Terbaik 13 Hotel Murah di Jogja

Tempat wisata di Jogja selalu mengalami perkembangan. Hal ini kemudian membuat banyaknya wisatawan baik lokal maupun mancanegara tak bosan berkunjung ke Jogja. Apalagi liburan ke Jogja semakin hari semakin terjangkau. Bahkan, kini cukup banyak hotel murah di Jogja dengan kolam renang yang dapat kamu temui loh!


Kawasan di Jogja yang Terbaik Untuk Traveler

Berbicara soal kawasan terbaik di Jogja, Malioboro memang selalu menjadi jawabannya. Hal ini tak hanya berlaku untuk traveler yang baru pertama kali liburan ke kota ini. Selain menjadi pusat kota dan perbelanjaan, Kawasan Malioboro memudahkan kamu untuk pergi ke berbagai tempat wisata lainnya. Berbagaiotel murah di Jogja dekat Malioboro pun sangat mudah ditemukan. Selain Malioboro, kamu bisa melipir ke Prawirotaman yang juga tidak kalah populer. Di sini tempatnya kamu makan enak di restoran cantik dan Instagramable. Selain itu hotel murah di Jogja terpopuler Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta juga banyak ditemukan di Prawirotaman. Teman BuLiBi berencana ke wilayah selatan namun tetap tidak jauh dari pusat kota? Prawirotaman juga dapat menjadi lokasi terbaik.


Selain kondisi hotel dan lokasi, terkadang beberapa traveler mencari fasilitas rekreasi pada sebuah hotel. Salah satu sarana rekreasi umum yang ada di hotel adalah kolam renang. Namun, hotel dengan kolam renang biasanya identik dengan tarif menginap yang mahal. Worry not karena sudah banyak hotel murah di Jogja dengan kolam renang yang bisa kamu kunjungi! Selain ramah di kantong, hotel-hotel ini pun berada di lokasi yang sangat strategis. Yuk, simak rekomendasi Tim BuLiBi tentang 13 hotel murah di Jogja berikut ini!

13. Nextdoor Homestay

Nextdoor Homestay merupakan salah satu hotel murah di Jogja terpopuler Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta. Penginapan ini memiliki konsep yang cukup unik, yaitu rumah seni dengan nuansa alam yang nyaman. Beberapa kamar memiliki dinding dengan dekorasi bergaya unfinished. Nextdoor Homestay cocok bagi Teman BuLiBi yang mencari ketenangan. Hal ini dikarenakan selain suasana penginapan yang mendukung, tiap kamar hotel tidak disediakan TV.


Teman BuLiBi juga perlu berjalan kaki menyusuri gang sejauh 100 meter untuk mencapai Nextdoor Homestay. Meskipun begitu, kondisi kamar sangat nyaman dan kamar hotel pun sangat bersih. Tertarik untuk menginap di Nextdoor Homestay? Per malam, tamu dikenakan tarif 250.000 IDR untuk dua orang dan sudah termasuk sarapan.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja ini:

  • Teman BuLiBi dapat pergi ke Taman Sari hanya dengan 8 menit berkendara dari hotel ini.

  • Pihak homestay dapat membantu traveler untuk booking beberapa kegiatan liburan di Jogja, loh!

  • Tak butuh waktu lama untuk mencapai Alun-Alun Selatan (Kidul) Jogja. Teman BuLiBi hanya perlu berkendara selama 6 menit dari Nextdoor Homestay.

  • Skor: 9,3 dari 810 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

12. Puri Artha Hotel

Hotel murah di Jogja terpopuler Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta kali ini berlokasi di Demangan. Puri Artha Hotel cocok bagi Teman BuLiBi yang mencari hotel yang kental dengan budaya lokal. Dekorasi khas Jawa dan Bali yang berada di berbagai sudut hotel memberikan pengalaman menginap yang menarik. Berbagai ornamen kayu juga turut mendominasi interior hotel ini. Belum lagi, alunan gamelan yang merdu membuat suasana tradisional di hotel ini semakin terasa.


Tak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk menginap di Puri Artha Hotel. Tarif menginap sangat sebanding dengan fasilitas dan juga lokasi yang strategis. Per malam, tarif menginap dimulai dari 284.000 IDR untuk dua orang dan belum termasuk sarapan.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja ini:

  • Puri Artha Hotel memiliki fasilitas spa yang sangat berkualitas.

  • Teman BuLiBi mencari mall terdekat dari hotel? Hanya dibutuhkan 3 menit dengan berkendara menuju Plaza Ambarrukmo!

  • Lokasi hotel cukup dekat dengan Stasiun Lempuyangan. Teman BuLiBi hanya perlu 10 menit berkendara untuk mencapai stasiun ini.

  • Skor: 8,2 dari 770 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

11. OYO 194 Hotel Sapta Gria

Hotel murah di Jogja dengan kolam renang kali ini berlokasi di jalan besar yaitu Jalan Jendral Sudirman. Hotel Sapta Gria bekerja sama dengan OYO dalam menyediakan fasilitas penginapan ini. Selain berlokasi di tempat yang strategis, kamu bisa dengan mudah menemukan kedai kopi, rumah makan, hingga ATM di sekitar hotel.


Tarif menginap di hotel ini pun sangat terjangkau, yaitu sekitar 142.000 IDR untuk dua orang. Tarif yang diberikan sangat sebanding dengan kualitas yang ada. Konsep hotel ini pun sederhana layaknya di rumah sendiri dan juga sangat nyaman. Kamar hotel pun cukup luas dan sangat bersih. Selain itu, suasana hotel tetap kondusif meskipun berada di wilayah yang cukup ramai.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja dengan kolam renang ini:

  • Teman BuLiBi cukup menempuh waktu selama 5 menit dengan berkendara untuk mencapai Stasiun Lempuyangan.

  • Tahu Lupis Mbah Satinem yang legendaris dan populer? Teman BuLiBi hanya perlu berkendara selama 5 menit dari hotel untuk mencicipi hidangan tersebut!

  • Hanya dibutuhkan waktu 12 menit dengan berkendara untuk mencapai Bandara Adi Sutjipto dari hotel ini.

  • Skor: 8,2 dari 239 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

10. Hotel Bladok Yogyakarta

Teman BuLiBi sedang mencari hotel murah di Jogja dekat Malioboro? Hotel Bladok Yogyakarta dapat menjadi salah satu pilihan terbaik. Berlokasi di Jalan Sosrowijayan, Teman BuLiBi hanya perlu berjalan kaki untuk mencapai Malioboro. Hotel ini memiliki tarif yang sangat ramah di kantong mengingat lokasinya yang dekat dengan Malioboro. Tarif menginap di hotel ini dimulai dari 250.000 IDR untuk dua orang. Jenis kamar yang tersedia dengan tarif ini adalah Economy Room atau tanpa AC. Meskipun begitu, pihak hotel tetap menyediakan kipas angin.


Selain lokasinya yang strategis, fasilitas di hotel ini juga cukup terjangkau. Kamar tidur pun cukup luas dan sangat nyaman. Fasilitas seperti kolam renang juga tersedia di Hotel Bladok Yogyakarta.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja dekat Malioboro ini:

  • Teman BuLiBi hanya perlu berjalan kaki selama 10 menit untuk mencapai Stasiun Tugu dari hotel.

  • Salah satu kuliner legendaris dan populer yaitu Gudeg Mbah Lindu berlokasi dekat dari hotel ini! Hanya diperlukan jalan kaki selama 2 menit karena lokasinya pun berada di Jalan Sosrowijayan.

  • Lokasi hotel juga dekat dengan salah satu restoran mie terkenal, yaitu Yammie Pathuk. Teman BuLiBi hanya perlu berjalan kaki selama 8 menit untuk mencapai lokasi tersebut.

  • Skor: 8,3 dari 470 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

9. Yez Yez Yez All Good Hotel

Salah satu hotel yang cukup unik dan memberikan pengalaman menarik lewat suasana hotel yang hippie. Yez Yez Yez All Good Hostel terlihat cukup berbeda dari penginapan kebanyakan. Tarif per malam pun sangat terjangkau. Hostel ini menyediakan jenis kamar dormitory dan privat. Kamar dormitory sendiri memiliki tarif mulai dari 65.000 IDR per malam. Sedangkan, kamar privat memiliki tarif mulai dari 150.000 IDR per malam untuk dua orang. Kamar privat pun ada yang memiliki kamar mandi pribadi ataupun shared bathroom.


Kamar penginapan tidak menyediakan AC namun tersedia kipas angin. Pemilik dan staf Yez Yez Yez All Good Hostel juga sangat baik. Selain ramah, pemilik dan staf penginapan ini juga sangat bersahabat. Biasanya, hotel murah di Jogja dengan kolam renang ini sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja dengan kolam renang ini:

  • Sekeliling penginapan dipenuhi dengan berbagai graffiti yang sangat unik. Bahkan, di dalam kolam renang pun terlihat beberapa graffiti.

  • Penginapan ini menyediakan beberapa fasilitas rekreasi, dari bar, hammock, hingga perpustakaan mini.

  • Lokasi penginapan berada di Jalan Prawirotaman, di mana berbagai rumah makan dapat ditemukan. Viavia Jogja dan Tempo Gelato adalah beberapa restoran populer yang berada di jalan ini.

  • Skor: 8,7 dari 699 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

8. Puri Pangeran Hotel Yogyakarta

Hotel murah di Jogja dekat Malioboro ini berlokasi di tengah kota dan memiliki suasana sejuk! Teman BuLiBi dapat mengunjungi berbagai tempat wisata di Jogja dengan mudah dari hotel ini. Lokasi hotel sendiri sangat dekat dengan Keraton Pakualaman. Puri Pangeran Hotel Yogyakarta memberikan pengalaman menginap dengan suasana tenang di sekeliling hotel. Selain memiliki taman yang cukup luas, arsitektur hotel bernuansa tradisional Jawa membuatnya sangat asri.


Fasilitas rekreasi seperti kolam renang juga tersedia di hotel ini. Biaya menginap di hotel ini juga sangat terjangkau. Tamu hanya dikenakan tarif mulai dari 242.000 IDR untuk dua orang. Tarif tersebut juga sudah termasuk sarapan, loh! Variasi sarapan yang diberikan hotel pun cukup beragam. Pelayanan yang diberikan para staf di Puri Pangeran Hotel Yogyakarta juga sangat berkualitas.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja dekat Malioboro ini:

  • Teman BuLiBi hanya perlu memakan waktu selama 5 menit dengan berkendara menuju Malioboro.

  • Tersedia fasilitas salon dan spa di Puri Pangeran Hotel, loh!

  • Lokasi hotel sangat dekat dengan Stasiun Lempuyangan. Hanya diperlukan waktu 5 menit berkendara menuju stasiun tersebut!

  • Skor: 8,1 dari 673 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

7. Kusuma Syariah Hotel Yogyakarta

Melipir sedikit ke Wilayah Sleman, terdapat sebuah hotel di Jogja dengan kolam renang yang nyaman. Kusuma Syariah Hotel dapat menjadi pilihan menginap Teman BuLiBi yang hendak singgah di wilayah ini. Hotel ini biasanya dikunjungi oleh keluarga. Kamar hotel pun tersedia mulai dari kapasitas dua hingga empat tamu dengan jenis kamar family room.


Tarif menginap di hotel ini dimulai dari IDR 177.000 untuk dua orang, sangat murah kan? Tarif tersebut juga sudah termasuk dengan sarapan lho! Meskipun tergolong low budget, kualitas dan fasilitas yang diberikan Kusuma Syariah Hotel sangat baik. Hotel pun berkonsep seperti rumah sehingga suasana homey sangat terasa di penginapan ini. Selain itu, kondisi kamar pun sangat bersih dan cukup spacious untuk kapasitas banyak.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja ini:

  • Jarak hotel sangat dekat dengan Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Hanya membutuhkan waktu 6 menit dengan berkendara untuk mencapai tempat wisata tersebut.

  • Hanya dibutuhkan waktu 10 menit dari hotel untuk mencapai Jalan Kaliurang. Jalan besar ini terkenal memiliki banyak rumah makan yang populer, loh!

  • Tak perlu waktu lama untuk mencapai Bandara Adisutjipto. Teman BuLiBi hanya perlu berkendara selama 12 menit untuk mencapai lokasi tersebut.

  • Skor: 8,5 dari 149 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

6. Prambanan Guesthouse

Prawirotaman merupakan kawasan populer untuk traveler, baik itu lokal maupun mancanegara, karenanya ada banyak penginapan yang bisa kamu temukan di daerah ini. Untuk Teman BuLiBi yang mencari hotel murah di Jogja dengan kolam renang, kamu bisa pergi ke Prambanan Guesthouse. Fasilitas kolam renang di penginapan ini juga tergolong bersih dan luas.


Prambanan Guesthouse menawarkan tarif mulai dari 130.000 IDR per malam berlaku untuk dua orang. Tipe kamar sendiri bervariasi, mulai dari Economy Room tanpa AC hingga Superior Room dengan AC. Suasana hotel sangat tenang dan nyaman meskipun berada di kawasan yang ramai. Selain itu, kamar juga cukup spacious, nyaman, dan juga bersih.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja dengan kolam renang ini:

  • Pihak Prambanan Guesthouse menyediakan fasilitas rental motor.

  • Teman BuLiBi hanya perlu berkendara selama 10 menit dari hotel untuk mencapai Malioboro.

  • Berlokasi di Jalan Prawirotaman, penginapan ini dikelilingi banyak tempat nongkrong menarik. Terdapat Arkadia Communal Space di sebelah hotel yang memiliki beberapa kedai kopi dan rumah makan.

  • Skor: 8,6 dari 201 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

5. Duta Guesthouse

Duta Guest House adalah hotel murah di Jogja dengan kolam renang yang berada di Prawirotaman. Suasana tempo dulu sangat terasa di penginapan ini, terlihat dari interior sampai ornamen di sekeliling. Penginapan ini juga dilengkapi taman yang cukup luas dan asri. Salah satu poin menarik seputar guest house ini adalah menyediakan kamar tanpa AC. Cocok bagi Teman BuLiBi yang tidak masalah dengan kamar yang hanya menggunakan kipas angin.


Guest house ini juga menyediakan kamar dormitory dengan tipe bulk bed. Tarif per malam untuk kamar tipe ini dimulai dari 114.000 IDR saja untuk dua orang. Sedangkan, kamar dengan AC memiliki tarif mulai dari 200.000 IDR untuk dua orang. Pihak hotel juga menyediakan fasilitas berupa sarapan dalam bentuk prasmanan.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja ini:

  • Teman BuLiBi hanya memerlukan 10 menit dengan berkendara untuk sampai di Taman Sari, loh!

  • Salah satu restoran populer di Jalan Prawirotaman, Viavia Jogja, berlokasi di sebelah Duta Guest House!

  • Lokasi hotel juga terjangkau dari Malioboro. Teman BuLiBi cukup meluangkan waktu selama 10 menit dengan berkendara untuk mencapai lokasi tersebut.

  • Skor: 8,1 dari 580 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

4. D'Salvatore Art and Boutique Hotel

Salah satu hotel murah di Jogja terpopuler Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta di kawasan strategis. D’Salvatore Art dan Boutique Hotel berlokasi di jalan besar yaitu Jalan Laksda Adisucipto. Dari luar, bangunan hotel ini tampak menyerupai istana dengan dominasi warna putih. Begitu juga pada interior hotel yang terlihat berkelas. Hotel ini memang terlihat mewah, namun tarif yang dikeluarkan hotel tetap ramah di kantong. Tarif menginap untuk dua tamu dimulai dari 211.000 IDR per malam.


Selain budget friendly dan lokasi strategis, fasilitas yang diberikan hotel cukup lengkap dan berkualitas. Kamar hotel sangat nyaman, cukup luas, dan juga bersih. D’Salvatore Art and Boutique Hotel juga dilengkapi dengan kolam renang sebagai sarana rekreasi tamu.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja ini:

  • Jarak hotel sangat dekat dengan Bandara Adisutjipto. Teman BuLiBi hanya perlu 3 menit dengan berkendara untuk sampai di bandara.

  • Hanya dengan 20 menit berkendara, teman BuLiBi dapat sampai di Kawasan Candi Prambanan!

  • Dari hotel, cukup membutuhkan waktu 5 menit dengan berkendara hingga sampai di Mall Plaza Ambarrukmo.

  • Skor: 7,9 dari 288 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

3. Nueve Malioboro Hotel Yogyakarta

Salah satu hotel murah di Jogja dekat Malioboro yang dapat menjadi pilihan menginap Teman BuLiBi. Meskipun berada di wilayah ramai, suasana Nueve Malioboro Hotel Yogyakarta tetap kondusif dan tidak berisik. Tarif menginap di hotel ini tergolong budget friendly mengingat lokasinya yang dekat dengan Malioboro. Adanya fasilitas kolam renang di hotel ini semakin menambah nilai plus. Per malam, tarif menginap dimulai dari 219.000 IDR untuk dua orang.


Tarif tersebut belum termasuk fasilitas sarapan. Namun, Teman BuLiBi tidak perlu khawatir! Di sekitar hotel, banyak sekali rumah makan yang dapat dikunjungi. Kamar hotel di Nueve Malioboro Hotel Yogyakarta cukup luas dan sangat bersih. Selain itu, hotel juga menyediakan berbagai fasilitas lain. Beberapa diantaranya seperti air panas untuk mandi dan lahan parkir yang luas.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja dekat Malioboro ini:

  • Hanya diperlukan 10 menit dengan berkendara untuk mencapai Stasiun Yogyakarta Tugu dari hotel ini.

  • Posisi hotel sangat dekat dengan Pasar Beringharjo, yaitu hanya sekitar 450 meter.

  • Cukup berjalan 100 meter, teman BuLiBi akan menemukan Sop Ayam Pak Min Klaten yang populer.

  • Skor: 7,9 dari 407 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

2. Eclipse Hotel

Satu lagi hotel murah di Jogja dengan kolam renang yang berlokasi di Prawirotaman. Eclipse Hotel dapat menjadi pilihan penginapan Teman BuLiBi yang menyukai suasana hijau dan banyak tanaman. Selain itu, hotel ini juga dibangun layaknya rumah sehingga membuat suasana homey sangat terasa. Kamar hotel pun sangat nyaman dan luas.


Tak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk menginap dan menikmati fasilitas di hotel ini. Hal ini dikarenakan tarif hotel per malam dimulai dari 295.000 IDR untuk dua orang. Tarif tersebut juga sudah termasuk sarapan, loh! Sarapan yang disediakan pihak hotel pun cukup variatif dan lezat. Hotel ini juga membuka restoran yang menyajikan hidangan Vietnam yang bernama Le Soleil.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja dengan kolam renang ini:

  • Lokasi Eclipse Hotel berseberangan dengan Tempo Gelato Cabang Prawirotaman yang sangat populer!

  • Hanya dibutuhkan 10 menit dengan berkendara menuju Mie Ayam Bu Tumini yang legendaris!

  • Tertarik berkunjung ke Situs Warungboto yang terkenal? Teman BuLiBi hanya perlu 10 menit berkendara untuk mencapai tempat ini, loh!

  • Skor: 8,5 dari 481 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

1. Trava House

Trava House merupakan hotel murah di Jogja terpopuler Kota Yogyakarta Daerah Istimewa Yogyakarta. Penginapan ini cukup populer di kalangan anak muda, terutama backpacker. Lokasinya pun masih berada di pusat kota. Interior penginapan ini sangat eye catching. Bangunan didominasi warna monokrom yang membuatnya terlihat trendy namun tetap nyaman. Trava House juga dilengkapi dengan kolam untuk berendam yang berada di tengah penginapan.


Tarif menginap di Trava House sangat terjangkau. Teman BuLiBi hanya perlu merogoh kocek sekitar 243.000 IDR untuk dua orang. Tarif tersebut sudah termasuk sarapan, loh! Kamar tidur pun sangat bersih dan nyaman. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah kamar tidur di Trava House tidak dilengkapi dengan AC. Penginapan ini juga menggunakan kamar mandi bersama.


Yang menarik dari hotel murah di Jogja ini:

  • Trava House menyediakan fasilitas dapur untuk tamu.

  • Dibutuhkan waktu hanya 5 menit berkendara untuk mencapai Alun-Alun Selatan Yogyakarta.

  • Kurang dari 10 menit berkendara dari penginapan ini, teman BuLiBi sudah bisa berkeliling di Malioboro.

  • Skor: 9,2 dari 231 ulasan.

Cek tarif dan booking sekarang

Trava House (c) Nita Hidayati

Baca ulasan lengkap BuLiBi di sini: Trava House, Penginapan Murah di Jogja yang Instagramable

Atau kunjungi halaman IG Trava House.

Kegiatan Liburan Wajib di Jogja

Jogja punya segudang tempat wisata yang bisa dikunjungi! Baik itu museum sejarah, galeri seni, candi, pantai, hingga berbagai tempat nongkrong! Buat kamu yang baru pertama kali main ke Jogja, maka Taman Sari dan Situs Warungboto merupakan dua destinasi di tengah kota yang wajib dikunjungi. Salah satu tempat wisata yang cukup populer di Jogja belakangan ini adalah Studio Alam Gamplong. Tempat wisata ini cocok buat kamu yang suka berfoto dan mencari spot foto unik. Selain itu, berbicara soal Jogja, rasanya sulit apabila tidak dikaitkan dengan Gunung Merapi. Kalau kamu berencana berkunjung ke sana, jangan lupa mampir ke Bunker Kaliadem!


Selain bepergian ke banyak tempat wisata, kulineran juga merupakan kegiatan wajib ketika liburan di Jogja! Jogja cukup lengkap apabila berbicara soal tempat kuliner. Terkenal sebagai kota gudeg, mencicipi hidangan ini merupakan kegiatan liburan wajib sewaktu di Jogja! Beberapa kedai seperti Lupis Mbah Satinem dan Gudeg Mbah Lindu dapat masuk ke dalam itinerary. Kedai kopi juga merupakan kuliner yang cukup menjamur di Jogja. Kedai kopi sendiri cocok sebagai tempat singgah setelah lelah bepergian keliling kota. Jangan lupa untuk mengantongi tips liburan ke Jogja agar liburan kamu menjadi lebih menyenangkan!

(c) BuLiBi [Kontributor: Amanda Trinita]


Baca cerita BuLiBi soal:

Itinerary Lengkap Liburan ke Myanmar

Wine Tasting Di Chile? Ini Panduan Lengkapnya

Tips Liburan #3: Kerja Freelance Biar Bisa Liburan Kapan Saja


Cari hotel di Jogja lainnya:



  • Facebook

©2019 by Bulibi