top of page

Terbaik 13 Hotel Murah di Bogor

Bogor memiliki suasana yang asri dan sejuk. Tak heran jika banyak wisatawan berkunjung ke kota hujan tersebut. Jaraknya yang dekat dari ibu kota juga menjadi alasan mengapa Bogor seringkali menjadi pilihan wisata warga ibu kota. Apalagi saat ini Teman BuLiBi bisa dengan mudah menemukan hotel murah di Bogor dengan pemandangan indah. Bahkan, Teman BuLiBi pun bisa melihat suasana asri kota hujan cukup dari penginapan saja!


Kawasan di Bogor yang Terbaik Untuk Traveler

Kebun Raya Bogor merupakan kawasan strategis terlebih untuk traveler. Tempat ini sendiri dapat dikatakan menjadi wilayah pusat di Bogor. Selain wilayahnya yang cukup luas, Kebun Raya Bogor juga dikelilingi banyak tempat wisata lain. Baik itu museum hingga tempat berburu kuliner, semua dapat dijangkau dengan mudah dari wilayah ini. Museum Zoologi dan Museum Sejarah Alam Nasional Indonesia, misalnya, berada mengelilingi Kebun Raya Bogor. Begitu juga dengan Jalan Pangrango dan Pasar Bogor yang menjadi kawasan kuliner di kota tersebut. Hal ini membuat berbagai hotel murah di Bogor dekat Kebun Raya juga sangat mudah ditemukan.


Selain Kebun Raya Bogor, kawasan terbaik untuk traveler lainnya terletak di Jalan Raya Pajajaran. Jalan Raya Pajajaran juga melintasi Kebun Raya Bogor. Namun, jalan utama di kota tersebut membentang luas dari Bogor Utara, Timur, hingga Selatan. Selain itu, beberapa hotel murah di Bogor dengan pemandangan indah juga dapat ditemukan di wilayah ini. Baik itu pemandangan Kebun Raya Bogor, city view, atau pemandangan Gunung Salak.


Teman BuLiBi sedang mencari penginapan di Bogor dengan harga terjangkau? Jika ditelusuri, kota ini memiliki cukup banyak hotel budget friendly namun tetap dengan kualitas terbaiknya. Bahkan, terdapat beberapa hotel murah di Bogor yang ada kolam renangnya. Apa saja, ya? Yuk, simak 13 hotel murah di Bogor rekomendasi tim BuLiBi berikut ini!

13. Bogor Valley Hotel

Berlokasi tidak jauh dari pusat Kota Bogor memberikan nilai tambah tersendiri bagi Bogor Valley Hotel. Selain itu, hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Hotel murah di Bogor ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Letaknya yang strategis di underpass Jalan Sholeh Iskandar, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari Bogor Valley Hotel untuk sampai ke Kebun Raya.


Hotel ini memberikan kenyaman lewat servis dari para staf maupun kamar hotel. Selain nyaman, kamar hotel juga cukup luas dan juga bersih. Per malam, tamu dikenakan tarif mulai dari 349.000 IDR untuk dua orang. Jika menggunakan sarapan, tarif per malam dimulai dari 432.000 IDR untuk dua orang. Variasi sarapan yang disediakan pihak hotel cukup beragam dan sangat lezat.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Lokasi hotel sangat dekat dengan akses Tol Lingkar Luar Bogor.

  • Restoran khas Sunda yang populer di Bogor, Saung Kuring, berada persis di sebelah hotel ini.

  • Berencana menelusuri Sentul? Lokasi hotel cukup dekat dengan wilayah tersebut. Teman BuLiBi hanya perlu memakan waktu sekitar 12 menit dengan berkendara untuk sampai di Sentul.

  • Skor: 7,6 dari 300 ulasan.

 

12. Cendana Mulia Hostel Bogor

Salah satu penginapan yang cocok untuk para backpacker yang liburan ke Bogor! Cendana Mulia Hostel Bogor dapat menjadi pilihan hotel murah di Bogor dekat Kebun Raya. Jarak dari penginapan menuju Kebun Raya Bogor sendiri hanya memakan waktu 10 menit dengan berkendara. Penginapan ini tepatnya berlokasi di belakang Dinas Pendidikan Kota Bogor. Penginapan ini memiliki konsep layaknya di rumah sendiri.


Hotel menyediakan beberapa kamar dalam tipe asrama dengan shared bathroom. Kamar tipe asrama ini sendiri belum terlalu banyak ditemukan di Kota Bogor. Per malam, tamu dikenakan tarif mulai dari 70.000 IDR untuk tipe asrama. Sedangkan, untuk kamar privat dikenakan tarif mulai dari 129.000 IDR untuk dua orang. Meskipun sederhana, namun Cendana Mulia Hostel Bogor sangat nyaman dan homey.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Hostel ini menyediakan fasilitas dapur yang dapat digunakan oleh seluruh tamu.

  • Hostel ini berlokasi dekat dengan salah satu rumah makan khas Sunda, Gurih 7 Bogor. Teman BuLiBi cukup berjalan selama 5 menit untuk sampai di rumah makan ini.

  • Hanya perlu 5 menit dari hostel untuk mencapai Tol Lingkar Luar Bogor, loh!

  • Skor: 8,5 dari 215 ulasan.

 

11.

Sesuai namanya, Salak Padjajaran Hotel masih berlokasi di jalan utama yaitu Jalan Raya Pajajaran. Hotel ini berada di utara Kebun Raya Bogor, kurang lebih berjarak sejauh 2.5 kilometer. Hotel ini dapat menjadi pilihan jika kamu sedang mencari hotel murah di Bogor dengan pemandangan indah. Teman BuLiBi bisa mendapatkan pemandangan Gunung Salak dari kamar hotel saja! Salak Padjajaran Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Pemandangan indah tersebut juga dapat dilihat langsung di sekitar kolam renang, loh!


Pemandangan sekitar hotel terlihat sangat cantik terlebih ketika malam hari. Selain memberikan pemandangan indah, hotel ini juga memberikan kamar tidur yang sangat nyaman! Per malam, tamu dikenakan tarif menginap mulai dari 477.000 IDR untuk dua orang.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Salah satu restoran populer di Kota Bogor, Lemongrass Resto, berlokasi persis di seberang hotel ini.

  • Salak Padjajaran Hotel memiliki fasilitas spa yang berkualitas.

  • Hotel berjarak dekat dengan pintu Tol Lingkar Luar Bogor. Hanya diperlukan 5 menit untuk mencapai lokasi.

  • Skor: 7,5 dari 964 ulasan.

 

10. Hotel Royal Bogor

Teman BuLiBi mencari hotel murah di Bogor dengan pemandangan indah? Jika ya, maka Hotel Royal Bogor berikut ini dapat menjadi pilihan. Hotel Royal Bogor berlokasi di sebelah barat daya Kebun Raya, tepatnya di Jalan Juanda. Selain city view, Teman BuLiBi dapat melihat view Gunung Salak cukup dari kamar hotel saja!


Seperti namanya, hotel ini memiliki interior klasik dan sangat berkelas layaknya di kerajaan. Hotel Royal Bogor memiliki tipe kamar yang cukup beragam, mulai dari Royal Deluxe hingga Royal Penthouse. Meskipun begitu, hotel ini memiliki tarif yang cukup terjangkau untuk beberapa tipe kamar. Tarif menginap dimulai dari 445.000 IDR untuk dua orang dan belum termasuk sarapan.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Hotel ini memiliki fasilitas spa dengan kualitas yang sangat oke.

  • Jarak hotel sangat dekat dengan Stasiun Bogor. Jika berkendara, teman BuLiBi dapat sampai dalam waktu sekitar 2 menit saja.

  • Hotel Royal Bogor memiliki fasilitas kolam renang dengan pemandangan indah.

  • Skor: 7,4 dari 417 ulasan.

 

9. Amaris Hotel Padjadjaran Bogor

Amaris Hotel Padjajaran merupakan salah satu hotel murah di Bogor dengan pemandangan indah. Teman BuLiBi dapat melihat view Kebun Raya Bogor dari atas hotel. Hal ini mengingat lokasi hotel sendiri berada di seberang Kebun Raya Bogor, tepatnya di Jalan Pajajaran. Lokasi hotel juga sangat pas apabila kamu hanya ingin berkeliling di sekitar Bogor Kota.


Biaya menginap di Amaris Hotel Padjajaran sangat terjangkau. Teman BuLiBi hanya dikenakan tarif 396.000 IDR per malam untuk dua orang. Tarif tersebut sudah termasuk sarapan, loh! Sarapan yang disediakan pihak hotel adalah dalam bentuk prasmanan dan dengan berbagai pilihan hidangan. Kamar hotel yang diberikan memiliki interior minimalis yang bersih dan nyaman.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Lokasi hotel sangat dekat dengan Jalan Pangrango yang merupakan salah satu pusat kuliner Kota Bogor.

  • Amaris Hotel Padjajaran dilengkapi dengan fasilitas kolam renang.

  • Hanya diperlukan waktu 10 menit dengan berkendara dari hotel menuju Stasiun Bogor.

  • Skor: 7,3 dari 1490 ulasan.

 

8. IZI Hotel

Melipir sedikit ke Wilayah Bogor Timur, terdapat sebuah pilihan penginapan yang tidak kalah menarik. Izi Hotel merupakan salah satu hotel murah di Bogor yang ada kolam renangnya. Selain itu, Izi Hotel ini juga memiliki fasilitas lain seperti lahan parkir yang cukup luas. Dengan beragam fasilitas yang ditawarkan, biaya menginap di hotel ini tergolong sangat terjangkau! Per malam, tamu hanya dikenakan tarif mulai dari 300.000 IDR untuk dua orang. Tarif tersebut juga sudah termasuk sarapan dalam bentuk prasmanan.


Tak hanya memiliki tarif menginap yang terjangkau, posisi hotel juga sangat strategis. Jarak hotel hanya sekitar 500 meter dari jalan utama yaitu Jalan Raya Pajajaran. Selain itu, suasana di sekitar hotel cukup kondusif meskipun berada di wilayah yang ramai.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Hotel ini dikelilingi oleh banyak kedai kopi populer di Bogor. Beberapa diantaranya adalah Popolo Coffee, Awal Mula Coffee, dan Cohere.

  • Lokasi hotel sangat dekat dengan exit Tol Jagorawi. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk mencapai hotel setelah keluar dari tol tersebut.

  • Untuk mencapai Kebun Raya Bogor, teman BuLiBi hanya perlu berkendara sekitar 10 menit dari hotel.

  • Skor: 7,2 dari 724 ulasan.

 

7. Zest Hotel Bogor

Salah satu hotel murah di Bogor dekat Kebun Raya yang tak boleh dilewatkan! Zest Hotel Bogor merupakan sebuah budget hotel yang berlokasi strategis di pusat kota hujan ini. Teman BuLiBi cukup berjalan sekitar 500 meter untuk sampai di Kebun Raya Bogor. Jika beruntung, kamu bahkan bisa melihat view Kebun Raya Bogor dari jendela kamar hotel!


Selain terletak di lokasi strategis, Zest Hotel Bogor memiliki ruangan yang cukup nyaman. Kamar hotel sendiri bernuansa minimalis dengan dominasi warna cerah yang membuatnya semakin nyaman. Tertarik untuk menginap di hotel ini? Teman BuLiBi dikenakan tarif mulai dari 378.000 IDR untuk dua orang. Jika menggunakan fasilitas sarapan, tarif per malam menjadi 438.000 IDR untuk dua orang.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Teman BuLiBi cukup memerlukan 5 menit berjalan kaki hingga sampai ke Jalan Pangrango. Jalan ini sendiri terkenal akan berbagai rumah makan di Bogor yang cukup populer.

  • Selain ke Jalan Pangrango, teman BuLiBi juga hanya perlu 5 menit untuk sampai Terminal Baranangsiang. Selain melayani rute bus Jabodetabek, terminal ini juga menyediakan jasa transportasi bandara.

  • Berencana naik KRL dari Stasiun Bogor? Teman BuLiBi hanya perlu menghabiskan waktu selama 10 menit dengan berkendara dari hotel ini!

  • Skor: 8,0 dari 1301 ulasan.

 

6. IPB Convention Hotel

IPB Convention Hotel wajib masuk ke dalam list hotel murah di Bogor dekat Kebun Raya. Hotel yang dikelola oleh kampus tersebut berlokasi di seberang Tugu Kujang Bogor. Hotel ini cocok bagi teman BuLiBi yang menginginkan hotel sederhana namun berada di lokasi strategis. Teman BuLiBi juga dapat dengan mudah menemukan berbagai rumah makan di sekitar hotel. Kamar hotel memiliki dekorasi yang simple namun sangat nyaman.


Tarif menginap di hotel ini sangat terjangkau, yaitu mulai dari 333.000 IDR untuk dua orang. Jika kamu memesan lengkap dengan fasilitas sarapan, tarif menginapnya sekitar 433.000 IDR per malam. Fasilitas sarapan sendiri disajikan dalam bentuk prasmanan dengan hidangan yang beragam.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Botani Square berlokasi persis di belakang IPB Convention Hotel! Jadi, teman BuLiBi hanya perlu berjalan kaki sedikit untuk mencapai mall ini.

  • Lokasi hotel berada di seberang salah satu terminal bus di Bogor yaitu Terminal Baranangsiang. Terminal ini juga menyediakan fasilitas bus ke bandara.

  • Teman BuLiBi dapat langsung mengakses Tol Jagorawi dikarenakan berlokasi persis di sebelah hotel ini.

  • Skor: 7,9 dari 572 ulasan.

 

5. Sahira Butik Hotel

Sahira Butik Hotel merupakan salah satu hotel murah di Bogor dengan pemandangan indah. Teman BuLiBi dapat melihat view Kebun Raya Bogor dan juga Gunung Salak dari hotel ini. Hotel ini sendiri berlokasi di sebelah barat Kebun Raya Bogor, tepatnya di Jalan Paledang. Teman BuLiBi hanya perlu berjalan selama 10 menit untuk mencapai Jalan Suryakencana. Jalanan ini terkenal sebagai Pasar Bogor dan memiliki berbagai kuliner menarik.


Konsep dari Sahira Butik Hotel adalah hotel syariah. Sahira Butik Hotel memiliki fasilitas yang cukup beragam. Hotel ini memiliki kolam renang yang cukup luas dan juga kolam renang kecil untuk anak-anak. Per malam, tarif menginap dimulai dari 416.000 IDR untuk dua orang dan belum termasuk sarapan.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Sahira Butik Hotel memiliki fasilitas gym dengan berbagai alat olahraga yang cukup lengkap.

  • Hotel ini memiliki ruang tamu hampir di setiap lantai, loh!

  • Hanya dibutuhkan waktu 5 menit dengan berjalan kaki untuk menuju Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia.

  • Skor: 7,9 dari 364 ulasan.

 

4. Hotel Permata

Teman BuLiBi mencari hotel murah di Bogor dengan pemandangan indah? Hotel Permata dapat menjadi pilihan terbaik karena lokasinya yang berada persis di seberang Kebun Raya. Teman BuLiBi sendiri dapat melihat suasana Kebun Raya dari dalam kamar. Hotel ini juga berlokasi strategis, cocok buat kamu yang ingin berkeliling di sekitar Bogor Kota.


Selain memiliki pemandangan indah, Hotel Permata juga memiliki berbagai fasilitas yang tergolong lengkap. Hotel ini juga memiliki fasilitas kolam renang dewasa dan kolam renang mini untuk anak. Memiliki fasilitas lengkap dan lokasi yang strategis, tarif menginap di hotel ini cukup terjangkau. Per malam, tamu dikenakan tarif mulai 432.000 IDR untuk dua orang. Jika ditambah fasilitas sarapan, tarif menginap dimulai dari 488.000 IDR untuk dua orang.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Hotel Permata memiliki fasilitas spa dan massage dengan kualitas bak hotel bintang 5.

  • Fasilitas gym dengan peralatan yang cukup lengkap juga tersedia di hotel ini.

  • Hotel ini menyediakan berbagai fasilitas terkait anak seperti kids zone dan nursing room.

  • Skor: 7,9 dari 679 ulasan.

 

3. The Mirah Hotel Bogor

Hotel kali ini berlokasi di jalan yang cukup populer yaitu Jalan Pangrango. Jalan ini terkenal memiliki banyak tempat wisata kuliner. Hanya perlu berjalan kaki dari hotel untuk sampai ke restoran seperti Kedai Kita dan Apple Pie. Tak hanya itu, Teman BuLiBi juga cukup berjalan kaki menuju Kebun Raya Bogor dari hotel. Interior


The Mirah Bogor Hotel sangat luxurious layaknya hotel bintang lima. Namun, tarif menginap di hotel ini tergolong terjangkau sebagaimana lokasinya pun berada di tengah kota. Per malam, tamu dikenakan tarif menginap mulai dari 484.000 IDR untuk dua orang. The Mirah Bogor Hotel juga merupakan hotel murah di Bogor yang ada kolam renangnya, loh! Kolam renangnya sendiri cukup besar dan tersedia kolam renang khusus anak-anak.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • The Mirah Bogor Hotel memiliki kedai kopi yaitu Piccolo Coffee Lounge yang sangat nyaman!

  • Lokasi hotel dekat dengan beberapa factory outlet besar di Bogor yang berada di Jalan Pajajaran. Teman BuLiBi cukup berjalan kaki selama 5 menit untuk mencapai jalan tersebut.

  • Tak butuh waktu lama untuk mencapai Stasiun Bogor dari hotel. Biasanya hanya membutuhkan waktu 6 hingga 10 menit dengan berkendara.

  • Skor: 7,7 dari 1158 ulasan.

 

2. Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor

Teman BuLiBi mencari hotel murah di Bogor yang ada kolam renangnya? Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor dapat menjadi salah satu pilihan terbaik. Hotel ini juga menyediakan kolam renang mini khusus anak-anak. Whiz Prime sendiri merupakan salah satu brand hotel ternama dengan kualitasnya yang selalu memuaskan. Hotel ini berlokasi di Jalan Raya Pajajaran sehingga accessible ke banyak tempat wisata.


Bagi kamu yang berencana wisata kuliner, lokasi hotel juga tidak jauh dari Jalan Pangrango. Biaya menginap di hotel ini juga cukup terjangkau. Per malam, tarif menginap berada di sekitar 425.000 IDR untuk dua orang. Kondisi kamar pun cukup luas dengan suasana minimalis dan berbagai fasilitas yang nyaman.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Lokasi hotel tidak jauh dari Kebun Raya Bogor. Hanya diperlukan 5 menit dengan berkendara untuk sampai ke ikon Kota Bogor tersebut.

  • Hotel ini menyediakan fasilitas spa yang sangat nyaman dan berkualitas!

  • Hanya perlu 5 menit berkendara untuk sampai di Lemongrass Resto. Rumah makan ini sendiri tergolong populer dan kekinian di Bogor.

  • Skor: 7,7 dari 986 ulasan.

 

1. Bianco Costel

Satu lagi hotel murah di Bogor dekat Kebun Raya yaitu Bianco Costel. Costel sendiri memiliki arti community hotel. Hal ini berarti selain penginapan, tempat ini juga menyediakan fasilitas seperti co-working space dan restoran. Meskipun terkesan ramai, suasana Bianco Costel sendiri cukup kondusif. Penginapan ini berlokasi di jalan kecil yang berada di sebelah Rumah Sakit PMI Bogor. Dari luar, penginapan ini didominasi warna hitam putih dengan gaya kolonial yang menarik.


Suasana kamar hotel pun sangat nyaman dengan interior minimalis dan ruangan yang cukup luas. Kamar mandi juga bersih dan tidak sempit. Tarif per malam Bianco Costel cukup terjangkau, dimulai dari 287.000 IDR untuk dua orang.


Yang menarik dari hotel murah di Bogor ini:

  • Lokasi hotel sangat dekat dengan salah satu mall yaitu Botani Square. Teman BuLiBi cukup berjalan kaki selama 5 menit untuk mencapai lokasi tersebut.

  • Untuk mencapai Stasiun Bogor, Teman BuLiBi hanya perlu waktu 5 menit dengan berkendara.

  • Teman BuLiBi dapat berkunjung ke Pasar Bogor di Jalan Suryakencana apabila berencana untuk kulineran. Jalan ini dapat ditempuh selama 5 menit dengan berkendara dari Bianco Costel.

  • Skor: 8,9 dari 140 ulasan.


 

Kegiatan Liburan Wajib di Bogor

Bogor memiliki cukup banyak tempat wisata yang bisa ditelusuri, salah satunya adalah Kebun Raya Bogor. Tempat wisata ini tergolong sangat luas sehingga butuh setengah hingga satu hari untuk menelusuri setiap sudutnya. Kebun Raya Bogor cocok dikunjungi oleh Teman BuLiBi yang baru pertama kali liburan ke Bogor. Tak jauh dari Kebun Raya Bogor, kamu bisa menemukan beberapa museum, salah satunya Museum Zoologi. Selain Kebun Raya Bogor, kamu bisa melipir sedikit ke Wilayah Sentul. Lokasi ini cukup populer belakangan ini mengingat menjamurnya rumah makan kekinian dibuka di sana. Salah satu tempat wisata populer di Sentul adalah Taman Wisata Gunung Pancar. Selain dipenuhi berbagai pohon pinus yang indah, suasana di sekitar tempat wisata tersebut juga sejuk.


Kuliner menjadi kegiatan paling wajib ketika liburan ke Bogor! Kota hujan ini memiliki banyak hidangan khas yang sangat memanjakan lidah. Beberapa makanan khas Bogor yang wajib dicoba diantaranya laksa, asinan, toge goreng, dan es pala. Laksa yang cukup populer dapat ditemukan di Laksa Pak Inin di Jalan Palasari. Sedangkan, asinan yang cukup populer dapat ditemukan di Asinan Gedung Dalam Jalan Sukasari. Beberapa makanan khas Bogor ini bisa juga ditemukan di Jalan Suryakencana, tepatnya di Pasar Bogor. Pasar ini juga terkenal menyajikan banyak pilihan kuliner yang tidak kalah enak! Selain Jalan Suryakencana, Teman BuLiBi juga tidak boleh melupakan Jalan Pangrango jika berbicara soal kuliner. Macaroni Panggang, Kedai Kita, dan Apple Pie yang populer berlokasi di jalan ini. Selain hidangan khas Bogor, beberapa kedai kopi hits dapat menjadi tempat pilihan untuk santai sejenak. Popolo Coffee dan Kedai Nako, misalnya, dapat menjadi pilihan singgah setelah seharian mengelilingi Bogor.

 

(c) BuLiBi [Kontibutor: Amanda Trinita]


Baca cerita BuLiBi soal:


Cari hotel di Bogor lainnya:



74 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page