top of page

Terbaik 13 Hotel Kapsul di Malang

Malang menjadi kota yang populer di kalangan traveler belakangan ini. Berbagai tempat wisata di Kota Apel pun semakin menjamur dan menarik perhatian banyak traveler. Selain itu, sekarang liburan ke Malang juga semakin terjangkau. Berbagai hotel kapsul di Malang dapat dengan mudahnya ditemukan di berbagai wilayah strategis. Hal ini cocok bagi Teman BuLiBi yang ingin berpelancong ke Malang namun tetap budget friendly.


Kawasan di Malang yang Terbaik Untuk Traveler

Batu memang merupakan kawasan wisata populer apabila berbicara soal liburan ke Malang. Kalau Teman BuLiBi sedang mencari hotel kapsul di Batu, wilayah Ngaglik dan Alun-Alun Batu adalah jawabannya. Banyak penginapan ditemukan di wilayah ini. Selain itu, Wilayah Ngaglik juga memiliki beberapa tempat wisata yang cukup terkenal. Sebut saja Museum Angkut dan Kusuma Waterpark. Tempat wisata lain seperti Omah Kayu, Jatim Park, dan Kebun Apel, cukup tersebar di beberapa wilayah. Kalau kamu menginap di sekitar Alun-Alun Batu, kamu bisa jalan-jalan di sekitar alun-alun dan menikmati berbagai makanan ataupun wahana bianglala yang terletak di tengah kota.


Selain Batu, menelusuri Malang Kota selama satu sampai dua hari juga merupakan ide liburan menarik! Kawasan strategis untuk traveler sendiri ada pada Stasiun Malang dan Alun-Alun Kota Malang. Selain akses yang mudah, berbagai hotel kapsul di Kota Malang banyak ditemukan di wilayah ini. Cocok untuk Teman BuLiBi yang berencana backpacker ke Kota Apel tersebut. Selain itu, wilayah ini pun dipenuhi dengan berbagai kuliner populer di Malang. Salah satunya adalah Toko Oen yang sangat melegenda. Kamu berencana liburan ke Malang Kota dan Batu lalu mencari penginapan terjangkau? Teman BuLiBi dapat mencoba penginapan berbentuk kapsul yang affordable namun tetap nyaman. Yuk, simak 13 hotel kapsul di Malang rekomendasi Tim BuLiBi berikut ini!


13. So! Boutique Hostel

So! Boutique Hostel merupakan salah satu hotel kapsul di Kota Malang dengan lokasi strategis. Lokasinya pun cukup dekat dengan Alun-Alun Kota Malang. Penginapan ini sendiri baru dibuka pada Juli 2019. So! Boutique Hostel menggunakan interior ala industrial yang modern dan nyaman. Hotel kapsul ini terdiri dari empat lantai dan kamar-kamarnya berada di lantai 2. Di sini juga tersedia fasilitas ruang tengah dengan TV dan beberapa bean bag.


Kamar tidur dan kamar mandi berada di lantai tiga dan empat. Kamar tidur sendiri dibagi menjadi mixed dormitory dan female only dormitory. Tarif per malamnya cukup terjangkau, yaitu mulai dari 170.000 IDR untuk satu orang.


Yang menarik dari hotel kapsul di Malang ini:

  • So! Boutique Hostel berlokasi dekat dengan Stasiun Malang Kota Baru. Hanya diperlukan 10 menit dengan berjalan kaki.

  • Di lantai dasar, terdapat sebuah kedai kopi bernama Fugu by Vosco Coffee.

  • Tahu Toko Oen Malang? Salah satu kedai legendaris ini hanya berjarak sekitar 200 meter dari So! Boutique Hostel, loh!

  • Skor: 8,6 dari 26 ulasan.

 

12. Kampong Tourist

Salah satu penginapan di tengah kota yang cocok untuk backpacker! Kampong Tourist merupakan penginapan sederhana yang berada di rooftop Hotel Helios. Lokasi penginapan pun masih strategis di tengah kota dan tidak jauh dari Alun-Alun Kota Malang. Hotel ini terdiri dari beberapa gazebo untuk kamar privat dan satu dorm dengan bulk bed. Bangunannya sendiri didominasi oleh bambu sehingga suasana menyatu dengan alam masih sangat terasa.


Hotel kapsul di Kota Malang ini cukup terjangkau, mulai dari 90.000 IDR per malam. Kamar tidur tidak menggunakan AC namun pihak hostel tetap menyediakan kipas angin. Mengingat udara Kota Malang yang sejuk, kamu masih bisa tidur nyenyak tanpa AC dan kipas angin! Penginapan pun menyediakan gazebo outdoor yang cukup besar. Biasanya, para tamu singgah sejenak dikarenakan untuk menikmati suasana kota Malang.


Yang menarik dari hotel kapsul di Malang ini:

  • Jarak penginapan ke Stasiun Malang Kota Baru hanya sekitar 700 meter.

  • Kampong Tourist menyediakan fasilitas perpustakaan sebagai sarana rekreasi tamu.

  • Penginapan ini memiliki berbagai jasa dari rental mobil dan sepeda hingga jasa travel.

  • Skor: 8,1 dari 199 ulasan.

 

11. Villa Panderman Indah

Villa Panderman Indah dapat menjadi pilihan menginap Teman BuLiBi yang berkunjung ke Batu. Sesuai namanya, Hotel kapsul di Batu ini berlokasi di dalam sebuah villa. Meskipun begitu, pihak villa menyediakan satu ruangan dorm yang terdiri dari beberapa bulk bed. Tarif per malamnya cukup terjangkau, mulai dari 194.000 IDR untuk satu orang dan sudah termasuk sarapan.


Fasilitas di penginapan ini cukup lengkap. Selain kamar tidur yang nyaman, kamar mandi juga bersih dan luas. Fasilitas seperti air panas untuk mandi pun tersedia dan berfungsi dengan baik. Suasana villa sangat sejuk, lengkap dengan view pegunungan yang indah. Banyak tamu yang juga menyukai view di sekitar villa khususnya pada malam hari.


Yang menarik dari hotel kapsul di Batu ini:

  • Tersedia fasilitas kolam renang di Villa Panderman Indah.

  • Pihak penginapan menyediakan beberapa fasilitas rekreasi, salah satunya adalah billiard.

  • Lokasi penginapan cukup dekat ke Museum Angkut, kurang lebih 5 menit perjalanan dengan berkendara.

  • Skor: 7,4 dari 29 ulasan.

 

10. Kapal Garden Hotel by UMM

Hotel kapsul di Batu ini memiliki bentuk bangunan yang cukup unik. Penginapan ini sendiri berlokasi di Wilayah Sengkaling. Sesuai namanya, Kapal Garden Hotel memiliki bentuk bangunan menyerupai sebuah kapal. Hal ini membuat tamu dapat merasakan sensasi seperti menginap di dalam kapal. Para staf sendiri berpakaian layaknya seorang nahkoda. Biaya menginap di hotel ini juga sangat terjangkau. Tamu dikenakan biaya mulai dari 192.000 IDR untuk tipe dormitory dan sudah termasuk sarapan.


Variasi sarapan yang disediakan pihak hotel pun cukup beragam. Pada bagian dormitory, kamar terpisah untuk laki-laki dan perempuan. Kamar hotel sendiri memiliki interior modern yang didominasi oleh dinding bernuansa kayu. Hal ini membuat suasana kamar menjadi semakin nyaman.


Yang menarik dari hotel kapsul di Batu ini:

  • Dengan menginap di Kapal Garden Hotel, tamu mendapatkan akses masuk Taman Sengkaling gratis.

  • Tersedia coffee shop di bagian rooftop hotel. Biasanya coffee shop ini dikunjungi banyak tamu ketika senja menuju malam.

  • Kapal Garden Hotel juga memiliki fasilitas gym.

  • Skor: 8,9 dari 221 ulasan.

 

9. Reddorz Hostel Near Malang Train Station 3

Reddoorz Hostel Near Malang Train Station 3 merupakan penginapan dengan harga terjangkau dan lokasi strategis. Penginapan ini sebenarnya adalah VK Pods cabang Malang yang bekerjasama dengan Reddoorz. Selain Malang, VK Pods sendiri sudah memiliki beberapa cabang di kota lain, salah satunya Jakarta. Interior hotel tidak jauh berbeda dari desain VK Pods pada umumnya, bernuansa modern dengan dinding berwarna coklat kayu.


Tarif per malam untuk hotel kapsul di Kota Malang ini sangat terjangkau. Tamu hanya dikenakan tarif mulai dari 69.000 IDR saja. Kasur yang disediakan pun cukup spacious untuk satu orang. Tak hanya nyaman, fasilitas di penginapan ini cukup lengkap. Tersedia ruang tengah lengkap dengan TV. Selain itu, tersedia juga dapur yang dapat digunakan bersama. Pihak penginapan juga menyediakan rak berisi berbagai makanan ringan dan peralatan mandi.


Yang menarik dari hotel kapsul di Malang ini:

  • Jarak penginapan dengan Stasiun Malang Kota Baru kurang dari 1 kilometer.

  • Museum Malang Tempo Doeloe hanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari penginapan ini.

  • Lokasi penginapan juga dekat dengan Kampoeng Heritage, hanya memakan waktu 10 menit dengan berjalan kaki.

  • Skor: 8,2 dari 12 ulasan.

 

8. Reddoorz Hostel at Borobudur Street

Satu lagi penginapan kapsul oleh Reddoorz di Kota Malang yang ramah di kantong. Reddoorz Hostel at Borobudur Street cocok untuk Teman BuLiBi yang hanya singgah untuk beristirahat. Kali ini, Reddoorz bekerja sama dengan Bo-box dalam menyediakan penginapan kapsul. Hotel kapsul di Kota Malang ini cukup sederhana namun tetap dengan kualitas terbaiknya.


Biasanya, penginapan ini didatangi oleh backpacker yang sekadar beristirahat dan kembali berpelancong lagi dari pagi. Per malam, tamu hanya dikenakan tarif sebesar 52.000 IDR. Harga yang sangat terjangkau untuk ukuran hotel kapsul yang masih berlokasi di tengah kota. Kamar tidur dan kamar mandi pun cukup nyaman dan bersih. Lokasi hostel pun masih berada di pinggir jalan sehingga aksesnya tidak sulit.


Yang menarik dari hotel kapsul di Malang ini:

  • Lokasi hostel dekat dengan Stasiun Blimbing. Stasiun ini sendiri melayani rute Surabaya - Malang - Blitar - Kertosono.

  • Hostel dikelilingi oleh beragam rumah makan dan juga kedai kopi.

  • Malang Night Paradise hanya berjarak 10 menit perjalanan dengan kendaraan dari hostel ini.

  • Skor: 8,9 dari 13 ulasan.

 

7. Palmyra Hostel

Palmyra Hostel merupakan salah satu hotel kapsul di Kota Malang yang menjadi favorit para backpacker. Hal ini dikarenakan selain lokasinya yang masih di tengah kota, harga menginap juga sangat terjangkau. Jarak hostel menuju Stasiun Malang Kota sangat dekat, hanya 10 menit perjalanan menggunakan kendaraan. Berbagai rumah makan pun dapat dengan mudah ditemukan di sekitar hostel.


Per malam, tarif menginap dimulai dari 50.000 IDR saja! Harganya sangat sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Kamar tidur sendiri terdiri dari bulk bed dari bambu yang cukup spacious untuk satu orang. Meskipun sederhana, hostel ini terasa sangat nyaman layaknya di rumah sendiri. Baik kamar tidur dan kamar mandi di hostel pun tergolong bersih. Hostel ini juga dilengkapi dengan rooftop dan taman.


Yang menarik dari hotel kapsul di Malang ini:

  • Kuliner populer Malang, yaitu Bakso Bakar Pak Man, hanya berjarak 450 meter dari hostel.

  • Palmyra Hostel menyediakan paket untuk city tour di Malang.

  • Tersedia fasilitas billiard untuk sarana rekreasi tamu.

  • Skor: 9,1 dari 4 ulasan.

 

6. Huize Jon Hostel

Satu lagi penginapan terjangkau di tengah kota! Huize Jon Hostel merupakan hotel kapsul di Kota Malang, tidak jauh dari Alun-Alun Kota Malang. Dari hostel ini, Teman BuLiBi bisa berjalan kaki menuju Toko Oen, restoran legendaris di Malang. Cocok untuk kamu yang hendak backpacker-an dan mencari penginapan strategis yang terjangkau.


Tarif per malam untuk penginapan ini dikenakan mulai dari 75.000 IDR saja. Huize Jon Hostel merupakan penginapan yang terlihat sederhana. Namun, penginapan ini tergolong bersih baik itu kamar tidur maupun kamar mandi. Staf hostel ini juga sangat membantu dan ramah. Lokasi sekitar hostel pun dipenuhi dengan beberapa rumah makan dan minimarket. Pihak Huize Jon Hostel sendiri menyediakan beberapa menu makanan ringan dan juga bir.


Yang menarik dari hotel kapsul di Malang ini:

  • Pihak hostel memiliki jasa tour ke Gunung Bromo

  • Lokasi hostel dekat dengan Stasiun Malang. Jaraknya hanya 10 menit berjalan kaki.

  • Beberapa menu makanan yang tersedia di hostel merupakan makanan khas Belanda.

  • Skor: 8,8 dari 72 ulasan.

 

5. Condro Wulan Homestay

Salah satu penginapan yang berlokasi di Cemorokandang, kurang lebih 10 kilometer dari Alun-Alun Kota Malang. Lokasi Condro Wulan Homestay memang cukup jauh dari pusat kota dibanding hotel kapsul lainnya. Namun, penginapan ini cocok bagi Teman BuLiBi yang menyukai suasana alam. Meskipun tidak terlalu dekat ke pusat kota, akses menuju penginapan ini sangat mudah dijangkau.


Suasana di sekitar homestay juga sejuk, kamu akan merasakan sensasi seperti di rumah sendiri. Hotel kapsul di Malang ini juga biasa didatangi traveler yang hendak liburan ke Gunung Bromo. Biaya menginap di Condro Wulan Homestay juga sangat terjangkau. Tarif menginap per malam dikenakan mulai dari 100.000 IDR saja. Biaya ini juga sudah termasuk sarapan, lho!


Yang menarik dari hotel kapsul di Malang ini:

  • Pemilik Condro Wulan Homestay memiliki banyak kebun buah. Sang pemilik pun seringkali membagikan hasil panen kepada para tamu.

  • Hostel ini memiliki fasilitas dapur yang dapat digunakan bersama.

  • Lokasi hostel tidak terlalu jauh untuk mencapai bandara. Traveler biasanya memakan waktu 20 hingga 30 menit perjalanan menuju bandara tersebut.

  • Skor: 9,6 dari 70 ulasan.

 

4. MADOR Malang Dorm Hostel

MADOR atau Malang Dorm Hostel merupakan salah satu hotel kapsul di Kota Malang yang cukup populer. Banyak tamu mancanegara juga terlihat menginap di Malang Dorm Hostel. Penginapan ini sudah cukup lama berdiri di tengah Kota Malang. Jarak menuju beberapa tempat wisata juga sangat dekat, salah satunya adalah Kampung Jodipan.


Untuk menginap di hostel ini, Teman BuLiBi hanya perlu membayar tarif sekitar 75.000 IDR per malam. Malang Dorm Hostel juga menyediakan beberapa fasilitas seperti ruang tengah beserta TV. Beberapa fasilitas hiburan lain seperti buku juga tersedia di penginapan ini. Pihak hostel pun menyediakan beberapa makanan dan minuman ringan seperti buah-buahan, kopi, dan teh.


Yang menarik dari hotel kapsul di Malang ini:

  • Lokasi hostel cukup dekat dengan Stasiun Malang Kota Lama. Keduanya hanya berjarak sekitar 900 meter.

  • Pihak hostel menyediakan paket liburan ke Gunung Bromo, Ijen, dan City Tour Malang.

  • Malang Dorm Hostel juga menyediakan fasilitas penyewaan motor.

  • Skor: 9,2 dari 238 ulasan.

 

3. Griya Backpacker Pak Yon

Penginapan kali ini memiliki konsep rumahan dan benar-benar terasa seperti di rumah sendiri! Griya Backpacker Pak Yon adalah hotel kapsul di Kota Malang dengan harga bersahabat. Lokasi penginapan sederhana namun nyaman ini juga cukup strategis. Meskipun bukan berada di jalan utama, akses menuju Griya Backpacker Pak Yon sangat mudah. Suasana di sekitar hostel pun tidak terlalu ramai.


Per malamnya, tamu hanya dikenakan tarif mulai dari 70.000 IDR untuk satu orang. Biaya ini sangat sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Satu hal yang menarik perhatian dan disukai tamu adalah pemilik dan staf hostel yang ramah. Selain itu, mereka juga sangat informatif mengenai hal-hal terkait Kota Malang.


Yang menarik dari hotel kapsul di Malang ini:

  • Lokasi hostel cukup dekat dengan beberapa kuliner bakso yang cukup populer di Malang. Beberapa diantaranya adalah Bakso President, Bakso Bakar Pak Man, dan Bakso Kota Cak Man.

  • Hostel ke Stasiun Malang Kota Baru hanya sekitar 5 menit perjalanan menggunakan mobil atau motor.

  • Pihak Griya Backpacker Pak Yon menyediakan fasilitas sewa motor untuk tamu.

  • Skor: 8,7 dari 53 ulasan.

 

2. Sahar Backpacker Batu

Hotel kapsul di Batu ini seringkali menjadi tempat menginap favorit para backpacker. Sahar Backpacker merupakan penginapan ekonomis yang berlokasi di wilayah strategis di Batu. Konsep yang diberikan penginapan ini adalah seperti rumah sendiri. Jadi, selain kamar, tamu juga akan mendapatkan fasilitas seperti dapur dan ruang tengah untuk bersama. Meskipun sederhana, tapi Sahar Backpacker cukup memiliki fasilitas yang sebanding dengan harganya.


Per malam, tarif menginap di hostel ini dikenakan mulai dari 70.000 IDR untuk satu orang. Biaya tersebut sudah termasuk sarapan, loh! Selain mendapat sarapan, beberapa tempat makan dan minimarket pun tidak sulit dijangkau dari penginapan ini. Para staf hostel juga sangat ramah. Beberapa tamu mancanegara pun banyak menginap di Sahar Backpacker.


Yang menarik dari hotel kapsul di Batu ini:

  • Lokasi hostel sangat dekat dengan salah satu tempat wisata di Batu, yaitu Museum Angkut.

  • Salah satu kuliner di Batu, yaitu Bakso De Stadion, hanya berjarak sekitar 300 meter dari hostel.

  • Hanya dibutuhkan 10 menit menggunakan kendaraan untuk mencapai Jatim Park 1 dari hostel ini.

  • Skor: 9,1 dari 107 ulasan.

 

1. The Batu Villas

Sama dengan Villa Panderman Indah, hotel kapsul di Batu ini juga berada di dalam villa. Penginapan ini bernama The Batu Villas, berlokasi Jalan Sultan Agung. Penginapan ini berlokasi di wilayah yang cukup strategis di Wilayah Batu. Berbagai rumah makan pun banyak ditemukan di sekitar penginapan.


The Batu Villas menyediakan kamar tipe dorm yang ramah di kantong para backpacker. Per malam, tamu dikenakan tarif mulai dari 156.000 IDR untuk satu orang. Tarif tersebut belum termasuk sarapan, ya! The Batu Villas adalah penginapan bintang 3 dengan kamar yang nyaman dan bersih. Penginapan ini juga dilengkapi dengan taman yang cukup luas. Selain itu, Teman BuLiBi juga dapat melihat view gunung yang sangat indah dari villa ini.


Yang menarik dari hotel kapsul di Batu ini:

  • Cukup dengan berjalan kaki, Teman BuLiBi dapat berkunjung ke Museum Angkut. Hal ini dikarenakan jarak dari penginapan ke museum tersebut hanya sekitar 500 meter.

  • The Batu Villas memiliki fasilitas kolam renang.

  • Penginapan tersebut memiliki fasilitas rekreasi yaitu billiard.

  • Skor: 7,6 dari 551 ulasan.

 

Kegiatan Liburan Wajib di Malang

Banyak kegiatan seru yang dapat Teman BuLiBi lakukan sewaktu liburan ke Malang! Salah satu tempat wisata populer di Malang Kota adalah Kampung Warna-Warni Jodipan. Selain itu, apabila kamu berada di Malang Kota, kulineran adalah kegiatan yang wajib dilakukan! Malang terkenal akan baksonya. Beberapa kuliner bakso yang populer di Kota Malang diantaranya Bakso President, Bakso Bakar Pak Man, dan Bakso Kota Cak Man.. Selain bakso, Malang terkenal dengan julukan Kota Apel. Hal ini membuat kunjungan ke Kebun Apel Malang di Batu juga dapat menjadi aktivitas liburan yang menarik.


Selain Kebun Apel, Batu juga memiliki banyak tempat wisata lainnya. Berbicara soal liburan ke Malang pastinya tak lepas dari wilayah satu ini. Tempat wisata di Batu pun tergolong banyak dan variatif. Sebut saja Museum Angkut yang sangat populer. Selain itu, Jatim Park mulai dari yang pertama hingga ketiga juga dapat menjadi pilihan wisata. Tempat wisata lain yang cukup populer di Batu adalah Batu Night Spectacular (BNS). Teman BuLiBi dapat menemukan berbagai wahana bermain di tempat wisata ini. Selain Malang Kota dan Batu, kamu juga dapat melipir sedikit ke Malang Selatan. Di sini juga dapat menemukan berbagai pantai yang sangat cantik! Berikut adalah kegiatan menarik yang dapat dilakukan sewaktu liburan ke Malang. Jangan lupa untuk baca tips liburan ke Malang juga, ya!


 

(c) BuLiBi [Kontibutor: Amanda Trinita]


Baca cerita BuLiBi soal :


Cari hotel di Malang lainnya:



116 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page