Theme Park di Jepang yang Paling Banyak Dikunjungi

Jepang yang kaya dengan tempat wisata alam dan sejarah tidak pernah berhenti menawarkan alternatif wisata bagi pengunjungnya. Wisata buatan seperti theme park menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat laku dan tak pernah sepi pengunjung. Theme Park di Jepang bahkan menjadi tujuan utama bagi beberapa wisatawan yang berencana ke Jepang.

Theme Park di Jepang (Photo by Colton Jones on Unsplash)

Negeri Sakura ini memang selalu punya acara untuk menarik wisatawannya. Berkunjung ke Jepang dengan menikmati wisata alam atau sejarah saja rasanya belum cukup. Teman BuLiBi wajib mengunjungi theme park di Jepang karena berbagai pilihan unik siap kamu pilih. Meski tidak murah, berkunjung ke wahana bermain ini perlu dicoba untuk kamu yang memiliki dana lebih atau berencana ke Jepang dengan anak-anak.


Jepang memiliki deretan theme park yang cukup banyak hingga sering kali traveler bingung menentukan tempat bermain mana yang perlu dikunjungi saat ke Jepang. Tim BuLiBi memberikan beberapa info penting theme park di Jepang yang bisa kamu kunjungi nantinya. Yuk, simak satu per satu theme park pilihan BuLiBi berikut ini. Kalau kamu tertarik untuk tinggal lama di Jepang, baca dulu rincian biaya hidup di Jepang ya.



Tokyo DisneyLand, Theme Park di Jepang Favorit Wisatawan Ada di Tokyo

Siapa yang tak mengenal kartun-kartun buatan Disney? Saat berwisata ke Jepang bersama keluarga, terutama anak kecil, theme park yang satu ini wajib kamu kunjungi. Teman BuLiBi perlu ketahui bahwa DisneyLand di Tokyo ini sudah berdiri hampir 40 tahun dan taman bermain Disney pertama yang dibangun di luar Amerika. Meski sudah lama, Tokyo DisneyLand tetap saja menjadi salah satu theme park di Jepang yang paling populer dan terbesar. Wahana yang terus dijaga dan diperbarui ini bahkan tak pernah sepi pengunjung.


Meskipun taman hiburan DisneyLand ada di beberapa negara di dunia, DisneyLand Tokyo memiliki keunikan tersendiri, salah satunya adalah kastil yang diadaptasi dari dongeng Cinderella. Jadi, kamu jangan heran jika melihat kastil di DisneyLand sama persis dengan dongeng-dongengnya ya. Seperti halnya DisneyLand di negara lain, taman hiburan ini menawarkan berbagai atraksi dan pertujukan yang berasal dari kartun-kartun produksi Walt Disney. Berkunjung ke DisneyLand Tokyo pasti seperti membawa kamu berada di dalam cerita Disney!


Tokyo DisneySea, Alternatif Theme Park di Jepang Pilihan Wisatawan

Theme park di Jepang rekomendasi Tim BuLiBi selanjutnya juga berada di Tokyo. Sebagai kota yang masuk dalam golden city-nya Jepang, Tokyo memang pilihan yang tempat untuk dijadikan lokasi DisneySea. Meskipun masih bertema kartun Disney, taman bermain DisneySea memiliki konsep liburan yang erat dengan wahana air. Wahana permainan yang ada juga penuh petualangan dan memacu adrenalin kamu. Jadi, untuk kamu yang berlibur dengan anak-anak DisneyLand memang lebih kids friendly dibandingkan DisneySea. Namun, kedua wahana ini tetap cocok kok dijadikan destinasi wisata keluarga asalkan kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada.


Seperti yang sudah disampaikan, wahana permainan di DisneySea mengambil cerita-cerita kartun Disney yang terinspirasi dari mitos dan legenda-legenda laut. Saat berkunjung ke sini, Teman BuLiBi akan ditawarkan 7 konsep pelabuhan yang bertema Mediterranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan American Waterfront. Setiap pelabuhan tentunya menawarkan wahana permainan air yang berbeda-beda. Selain puas bermain, jangan lupa juga puaskan dirimu dengan foto-foto karena hampir setiap sudut DisneySea adalah spot foto terbaik. Jadi penasaran kan menikmati wahana air ala DisneySea?


Universal Studio Japan, Theme Park di Jepang yang Tidak Boleh Dilewatkan!

Theme park di Jepang yang paling banyak dikunjungi selanjutnya berada di Osaka. Berbeda dengan dua taman bermain sebelumnya yang berkonsep karakter dari kartun Disney, taman bermain ini memiliki wahana dan atraksi yang bertemakan karakter dari Universal Studio. Selain wisatawan asing, pengunjung Universal Studio di Osaka ini mayoritas masyarakat Jepang sendiri. Tak heran jika saat antri untuk menikmati wahana di Universal Studio Japan cenderung lebih teratur dibandingkan di DisneyLand atau DisneySea. Teman BuLiBi tentu sudah tahu bahwa masyarakat Jepang terkenal disiplin dan taat antrian kan?


Salah satu wahana yang paling baru dan sangat terkenal di Universal Studio Japan adalah The Wizarding World of Harry Potter. Kamu yang penggemar berat Harry Potter wajib ke tempat ini! Saat ke wahana ini, kamu seolah tersihir dan terbawa ke dalam suasana Hogwarts. Apalagi kastil yang ada memang betul-betul menyerupai kastil dalam film Harry Potter. Selain wahana sihir yang menarik, Teman BuLiBi juga bisa mencicipi butterbeer dan aneka kudapan khas dunia sihir yang persis ada di film Harry Potter. Seru kan? Tunggu apa lagi? Pastikan Universal Studio Japan termasuk dalam wishlist-mu ya!


Edo Wonderland, Theme Park di Jepang Rasa Jaman Sejarah

Jika theme park di Jepang sebelumnya bertemakan kartun-kartun garapan Amerika, taman hiburan rekomendasi Tim BuLiBi kali ini sangat Jepang sekali. Edo Wonderland terletak di Nikko, perfektur Tochigi. Dari namanya, Teman BuLiBi tentu bisa menebak bahwa taman hiburan ini bertemakan Jepang pada zaman Edo. Tak hanya wisata hiburan, kamu juga bisa sekaligus belajar budaya dan sejarah Jepang khususnya pada zaman Edo saat berkunjung ke taman hiburan ini.


Arsitektur yang dibangun dalam Edo Wonderland ini juga sangat menyerupai Jepang periode Edo. Saking ingin membawa pengunjungnya dengan suasana Edo, para staff di sini juga berkostum dan berakting seolah-olah mereka hidup di zaman tersebut. Berbagai alternatif kegiatan pun bisa kamu lakukan di taman hiburan ini, misalnya menggunakan kostum-kostum seperti zaman Edo. Kamu bisa foto seru dengan berakting menjadi samurai atau petani khas zaman Edo. Selain itu, Teman BuLiBi juga dapat mengunjungi rumah ninja yang super miring di tempat ini. Tak mau ketinggalan menikmati suasana Jepang jaman dulu? Yuk, kunjungi Nikko Edo Wonderland ini!


Fuji Q Highland, Theme Park di Jepang Penuh Tantangan

Theme park di Jepang rekomendasi BuLiBi kali ini ditujukan untuk kamu yang menyukai tantangan ekstrim. Fuji Q Highland adalah wahana hiburan yang berlokasi di kaki Gunung Fuji, dekat dengan Danau Kawaguchiko, Perfektur Yamanashi. Lokasi taman hiburan ini bisa ditempuh dengan kereta atau bus dari Tokyo selama kurang lebih 2 jam. Fuji Q Highland memiliki wahana-wahana yang siap memacu adrenalin Teman BuLiBi, seperti roller coaster.


Terdapat empat roller coaster yang siap menantang kamu di tempat ini. Fujiyama yang dibangun sejak 1996 dikenal sebagai roller coaster tertinggi dan tercepat di dunia, yakni ketinggian maksimum 79m dan kecepatan maksium 130km/jam. Untuk memecahkan rekor tersebut, Fuji Q Highland membuka Dodonpa roller coaster pada tahun 2001 dengan kecepatan 172km/jam. Tak berhenti sampai di situ saja, taman hiburan ini juga memiliki Eejainika roller coaster yang bisa berputar 360 derajat saat sedang berjalan. Selain itu, Takabisha dikenal sebagai roller coaster tercuram di dunia karena siap “menerjunkan” kamu dari sudut 121 derajat. Sudah terbayang ekstrimnya wahana di theme park ini kan? Pacu adrenalinmu di sini pasti bikin liburanmu makin seru!


Wah, pilihan tempat wisata di Jepang semakin beragam ya? Selain wisata alam, budaya dan sejarah, Teman BuLiBi bisa juga merasakan wisata modern dengan mengunjungi theme park di Jepang. Kamu tak perlu khawatir kehabisan tiket mengunjungi theme park tersebut karena tiket masuknya bisa kamu pesan jauh-jauh hari dari Indonesia. Coba saja cek beberapa aplikasi agen perjalanan yang kamu ketahui. Jika beruntung, Teman BuLiBi bisa mendapatkan diskon yang menarik dari aplikasi tersebut.


Jadi, tunggu apa lagi? Pilih dan tentukan theme park mana yang ingin kamu kunjungi sambil hunting Sakura. Jangan lupa juga untuk rajin mengecek aplikasimu agar tak ketinggalan kesempatan promosi-promosi yang menarik dari mereka ya!

© BuLiBi – [Kontributor: Yeyen P. | Editor: Karina Ovelia]


Terima kasih sudah membaca artikel ini. Ingin teman-temanmu baca juga? Yuk, share di social mediamu!


Baca juga:

Berapa sih Biaya ke Himalaya?

Itinerary Lengkap Liburan ke Myanmar

Tips Liburan #4: Cari Makanan Halal Di Luar Negeri

  • Facebook

©2019 by Bulibi