13 Rekomendasi Hotel di Bali

Tempat wisata di Indonesia memang banyak, tetapi Bali tetap menjadi primadona negeri ini. Tak hanya tersohor di dalam negeri, Bali merupakan destinasi wajib bagi wisatawan asing. Pulau kebanggaan Indonesia ini masuk dalam top list bagi siapa saja yang ingin berlibur. Berkunjung ke Bali tak cukup sekali karena selalu ada alasan lain untuk datang lagi kesini. Rekomendasi hotel di Bali kali ini wajib dibaca bagi traveler yang ingin ke Bali dalam waktu dekat.


Kawasan di Bali yang Terbaik Untuk Traveler

Bali punya banyak kawasan yang layak untuk dikunjungi. Hal ini pun sering kali membuat traveler kebingungan menentukan lokasi yang tepat untuk menginap. Nah, Teman BuLiBi tidak perlu khawatir! Rekomendasi hotel di Bali dengan kualitas terbaik ada di hampir setiap sudut pulau. Wisatawan yang ingin mencari hotel di Bali dekat pantai pun tidak perlu repot-repot. Puluhan hotel berbintang dapat ditemukan dengan mudah di lokasi-lokasi strategis. Berkunjung ke Bali tentu tak lengkap jika Teman BuLiBi tidak singgah ke Kuta. Meskipun saat ini destinasi wisata di Bali sudah semakin beragam, Kuta masih menjadi ikon Pulau Dewata. Hotel di Bali dekat pantai pun sangat beragam. Saking banyaknya, Team BuLiBi yakin kamu justru akan kesulitan memilih hotel mana yang ingin ditempati. Nah, rekomendasi hotel di Bali versi BuLiBi ini bisa membantu kamu!


Sebelum menyimak hotel mana saja yang menarik, kamu perlu tahu kawasan lain yang tidak boleh dilewatkan begitu saja saat kamu di Bali. Ubud yang terletak di bagian tengah Bali memiliki topografi yang berbeda dengan Kuta. Hal ini juga yang membuat destinasi wisata Ubud memiliki ciri khasnya tersendiri. Ubud juga dikenal sebagai kawasan yang ikonik di Pulau Bali. Terletak di sekitar pegunungan, Ubud cenderung lebih sejuk dan segar dibandingkan Kuta yang identik dengan deretan pantai. Sekarang, yuk simak rekomendasi hotel di Bali dari Tim BuLiBi!

13. Kuta Paradiso Hotel

Rekomendasi hotel di Bali dekat pantai pilihan pertama BuLiBi jatuh di Kuta Paradiso Hotel. Terletak di kawasan jalan Kartika Plaza, hotel ini hanya berjarak beberapa meter saja dari Pantai Kuta, jalan kaki menuju Pantai Kuta tentu tidak sulit. Kamu juga bisa menikmati berbagai restoran yang ada di sekitar hotel ini. Meskipun bangunan Kuta Paradiso termasuk lama dibandingkan hotel-hotel lainnya, hotel berbintang 5 ini tetap memiliki layanan dan fasilitas yang sangat baik. Staf ramah dengan kamar bersih dan makanan yang cocok di lidah tentu tidak perlu diragukan lagi.


Yang menarik dari hotel di Bali dekat pantai ini:

  • Berjarak < 3km dari Bandara Ngurah Rai

  • Berlokasi persis di Pantai Kuta Bali

  • Selain fasilitas standard lainnya hotel bintang 5, Kuta Paradiso memiliki bowling alley bagi pengunjungnya

  • Skor 8,0 dari 4.791 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

12. Anantara Seminyak Bali

Rekomendasi hotel di Bali selanjutnya masih berada di kawasan pantai. Kali ini, hotel di Bali dekat pantai yang menjadi pilihan Team BuLiBi terletak di Pantai Legian. Dengan konsep resort, Teman BuLiBi bisa menikmati pemandangan pantai yang begitu indah di Anantara Seminyak Bali. Kamu bisa menikmatinya dari balkon kamar hotelmu sendiri tanpa harus jauh-jauh jalan kaki! Resort berbintang 5 ini juga memiliki fasilitas tak kalah menarik dengan hotel-hotel lainnya di Bali. Staf yang ramah dan helpful tentu tak perlu diragukan lagi. Kamu yang ingin menikmati makanan hotel dengan berbagai pilihan menu internasional, continental dan asia cukup menginap di hotel ini. Mereka menyediakan semuanya!


Yang menarik dari hotel di Bali dekat pantai ini:

  • Berada di dekat Pantai Legian

  • Terdapat restoran dan rooftop bar yang cocok untuk menikmati sunset Bali

  • Anantara Seminyak menyediakan jacuzzi dengan pemandangan pantai

  • Skor 8,4 dari 617 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

11. Maison Aurelia Sanur

Hotel di Bali dekat pantai yang satu ini merupakan pilihan yang tepat untuk wisatawan yang ingin menginap di kawasan Pantai Sanur. Pantai Sanur memang cenderung lebih tenang dan jauh dari kesan glamor jika dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya. Konsep ini juga yang dibangun oleh Maison Aurelia Sanur. Hotel dengan kesan modern yang kental, namun tetap menyelipkan nuansa Balik pada dekorasi ruangannya. Maison Aurelia Sanur masih tergolong hotel baru karena baru dibuka pada tahun 2016. Sayangnya, fasilitas untuk anak-anak masih terbatas pada kolam renang saja karena sejauh ini hotel belum menyediakan fasilitas kids club ataupun kids zone.


Yang menarik dari hotel di Bali dekat pantai ini:

  • Hanya dengan 5 menit jalan kaki dari hotel, kamu sudah tiba di Pantai Sanur!

  • Menyediakan kolam renang khusus untuk anak-anak

  • Skor 9,2 dari 1.603 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

10. Mason Elephant Lodge

Rekomendasi hotel di Bali pilihan BuLiBi selanjutnya bergeser ke Ubud. Mason Elephant Lodge masih satu lokasi, lho, dengan Elephant Safari Park. Elephant Safari Park Sendiri merupakan sebuah taman wisata buatan dimana para pengunjung bisa menikmati keseruan berpetualang bersama gajah. Konsep ini membuat Mason Elephant Lodge berbeda dari hotel berbintang 5 lainnya di Bali. Dengan tema wisata safari, hotel ini menjadi sangat cocok bagi pecinta hewan dan wisata alam. Saat menginap di sini, jangan heran jika Teman BuLiBi disambut tak hanya oleh suara-suara burung bernyanyi tetapi juga suara gajah yang sangat khas. Petualangan menginap di hotel ini tentu tak boleh dilewatkan!


Yang menarik dari rekomendasi hotel di Bali ini:

  • Terdapat taman dengan wisata gajah

  • Pengunjung dapat menikmati spa dengan view taman dan gajah

  • Terdapat fasilitas airport transfer

  • Skor 8,7 dari 772 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

9. Bali Dynasty Resort

Hotel di Bali dekat pantai yang satu ini cukup berbeda dengan hotel lainnya. Bali Dynasty Resort sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, terutama ketika berlibur dengan anak-anak. Hal ini dikarenakan fasilitas yang mereka sedikan untuk anak-anak sangat menarik. Kolam renang khusus anak dilengkapi dengan water slide flowing! Rasanya seperti sedang berwisata di Waterbom! Disamping itu, kids club yang ada di hotel ini juga menawarkan kegiatan edukatif. Meskipun terletak tidak begitu jauh dari pantai, akses ke pantai secara private tidak disediakan di hotel.


Yang menarik dari hotel di Bali dekat pantai ini:

  • Hotel menyediakan 6 restoran berbeda

  • Terdapat swimming pool khusus anak-anak lengkap dengan wahana air mini

  • Hotel juga menyediakan nightclub bagi pengunjung yang ingin sedikit refresh

  • Skor 8,4 dari 2.359 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

8. The Kuta Beach Heritage Hotel Bali

The Kuta Beach Heritage adalah rekomendasi hotel di Bali pilihan BuLiBi yang masih terletak di kawasan Kuta. Hotel berbintang 5 yang berada di bawah manajemen AccorHotels ini tentu saja tidak perlu diragukan lagi fasilitas dan layanannya. Selain cocok untuk keperluan bisni, hotel ini juga menyediakan fasilitas tur bagi para pengunjung yang ingin berkeliling di Bali. Hal ini memudahkan pengunjung karena mereka tak perlu lagi repot mengatur itinerary-nya selama di Bali. Untuk menikmati Pantai Kuta, pengunjung hanya perlu berjalan kaki keluar hotel. Kamu akan langsung disambut dengan deburan ombak Pantai Kuta.


Yang menarik dari rekomendasi hotel di Bali ini:

  • Terletak < 3 km dari Ngurah Rai International Airport

  • Menyediakan layanan on call doctor jika memerlukan bantuan

  • Pantai Kuta hanya berjarak <150 km sehingga pengunjung cukup berjalan kaki untuk bisa ke sana

  • Skor 8,4 dari 2.539 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

7. Discovery Kartika Plaza Hotel

Mengusung tema tropical garden, Discovery Kartika Plaza masuk dalam daftar rekomendasi hotel di Bali pilihan BuLiBi. Hotel ini berdiri di atas lahan seluas 8 hektar dengan pemandangan biru laut dan pepohonan khas iklim tropis. Saat menginjakkan kaki di hotel ini, kamu akan merasakan suasana pantai tanpa harus benar-benar ada di pantai. Lengkap dengan berbagai fasilitas anak-anak, hotel ini juga cocok untuk keluarga. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat Discovery Kartika Plaza dikelilingi berbagai pilihan restoran dan tempat hiburan. Selain cocok untuk keluarga, hotel ini juga cocok bagi mereka yang beperggian untuk urusan bisnis.


Yang menarik dari rekomendasi hotel di Bali ini:

  • Satu lokasi dengan Discovery Plaza Shopping Center

  • Berlokasi hanya 300m dari Waterbom Park

  • Hanya 20 menit menuju Bandara Ngurah Rai

  • Skor 8,5 dari 2.827 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

6. The Haven Suites Bali

The Haven Suites Bali Berawa terletak di daerah Canggu. Hotel ini memiliki kapasitas kamar yang relatif sedikit untuk ukuran hotel berbintang 5, yakni hanya sekitar 60 kamar saja. Namun, kamar yang terbatas ini tidak mengurangi kualitas layanan yang diberikan oleh The Haven Suites Bali Berawa kepada pengunjungnya. Dari balkon hotel, pengunjung dapat menikmati pantai dan mendengar desiran ombak. Beberapa kamar bahkan menyediakan pemandangan langsung ke arah pantai. Setibanya di hotel, kamu akan merasa lebih nyaman karena daerah Canggu terkenal lebih sepi jika dibandingkan dengan daerah lain seperti Kuta dan Seminyak.


Yang menarik dari rekomendasi hotel di Bali ini:

  • Terletak < 1 km dari Finns VIP Beach Club yang terkenal mewah

  • Hotel menawarkan private beach bagi pengunjungnya

  • Cukup jalan kaki, pengunjung dapat mampir ke kafe, restoran, bar dan toko-toko yang ada di sekitar hotel

  • Skor 9,1 dari 910 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

5. The Oberoi Beach Resort

Berada di kawasan Seminyak, Bali, resort yang satu ini menawarkan kesan budaya Bali yang sangat kental. Meskipun begitu, fasilitas-fasilitas modern tetap ditawarkan untuk memuaskan pengunjungnya. Berbagai pilihan menu makan pun siap dihidangkan dengan pilihan masakan Eropa, India, dan Indonesia. Resort ini berada di bawah manajemen Oberoi Hotels yang terdapat di beberapa negara dunia. Tema Bali yang ditekankan pada hotel ini tentu menjadi ciri khas yang berbeda dengan resort lainnya. Perlu Teman BuLiBi ketahui bahwa Pantai Seminyak juga merupakan salah satu pantai yang terkenal di Bali, lho!


Yang menarik dari rekomendasi hotel di Bali ini:

  • Resort yang otentik dengan budaya Bali

  • Spa yang disediakan di hotel tentu tak kalah dengan resort bintang 5 lainnya

  • Skor 9,2dari 702 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

4. Warwick Ibah Luxury Villas & Spa

Warwick Ibah Luxury Villas & Spa berlokasi di daerah Ubud. Seperti yang Teman BuLiBi tahu, kawasan Ubud memiliki kesan yang tenang dan damai. Begitu pula dengan villa berbintang 5 yang satu ini. Rekomendasi hotel di Bali kali ini menawarkan atmosfir pinggiran Bali yang artistik. Pemandangan hijau dengan suara angin yang menderu pepohonan di sekelilingnya begitu menyejukkan. Menariknya, semua kamar di villa ini memiliki beranda pribadi yang mewah dengan pemandangan indah perbukitan Ubud yang tenang. Tempat-tempat terkenal di kawasan Ubud bisa dengan mudah kamu kunjungi hanya dengan berjalan kaki dari villa ini.


Yang menarik dari rekomendasi hotel di Bali ini:

  • Fasilitas spa di villa ini sangat memberi kesan tradisional Bali

  • Pengunjung bisa mencoba bermain kano dan menunggang kuda di villa ini

  • Berlokasi hanya < 200 m dari The Blanco Renaissance Museum

  • Skor 9,2 dari 604 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

3. Inaya Putri Bali

Berbeda dari hotel-hotel sebelumnya yang berada di kawasan Ubud dan Kuta, rekomendasi hotel di Bali dari Team BuLiBi selanjutnya berada di kawasan Nusa Dua. Kawasan ini memang terletak cukup jauh dari pusat kota namun terkenal dengan berbagai pilihan resort-nya yang mewah dan mahal. Inaya Putri Bali tak hanya masuk dalam daftar hotel di Bali dekat pantai, tetapi juga merupakan hotel dengan private beach. Berbagai fasilitas dan wahana air bisa ditemui hanya dengan menginap di sini. Pelayanan staf yang ramah tentunya akan menambah nilai tambah keseluruhan resort ini. Secara umum, resort berbintang 5 ini sangat cocok untuk kamu yang mendambakan liburan seru di tempat yang tak terlalu ramai.


Yang menarik dari hotel di Bali dekat pantai ini:

  • Memiliki private beach

  • Menyediakan fasilitas rekreasi canoeing, snorkeling, diving dan juga fishing

  • Resort ini menawarkan persewaan alat watersport yang sangat lengkap

  • Skor 8,9 dari 6.808 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

2. The Apurva Kempinski Bali

Seperti rekomendasi hotel sebelumnya, hotel di Bali dekat pantai ini terletak di Nusa Dua. Mampu melayani pengunjung dengan 8 bahasa yang berbeda, The Apurva Kempinski sadar betul bahwa pengunjungnya berasal dari berbagai belahan dunia. Jika dilihat dari luar, gedung hotel ini memiliki bangunan yang khas. Kesan mewah dan elegan langsung sangat terasa saat memasuki hotel ini. Dari balkon di beberapa kamar yang tersedia di hotel ini, kamu bisa langsung melihat pemandangan pantai lepas! Untuk urusan makanan, hotel ini menawarkan menu beragam mulai dari hidangan lokal hingga internasional. Soal rasanya? Tidak perlu diragukan lagi!


Yang menarik dari hotel di Bali dekat pantai ini:

  • Hotel memiliki chapel yang bisa difungsikan sebagai wedding event

  • Ampurva Kempinski Bali menyediakan private beach sehingga pengunjung bisa dengan leluasa menikmati pantai

  • Skor 9,0 dari 803 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

1. Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa

Kawasan Uluwatu sering dikenal sebagai tempat wedding dengan konsep private. Lokasi Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa lebih remote jika dibandingkan dengan hotel berbintang 5 lainnya, namun kesan tersebut justru memang yang ingin diberikan oleh resort ini. Mulai beroperasi pada tahun 2018, resort ini tergolong baru. Namun, bisa dipastikan bahwa Renaissance Bali Uluwatu Resort & Spa mampu bersaing dengan hotel-hotel lainnya. Hal ini dikarenakan hotel ini menawarkan pemandangan yang begitu indah dan menenangkan. Selain kamar pada umumnya, hotel ini juga menyediakan presidential room yang terdiri dari 3 tempat tidur dengan harga yang cukup fantastis. Namun, fasilitas, layanan dan pemandangan yang ditawarkan tentu saja sebanding dengan harga yang dibayarkan. Buat Teman BuLiBi yang ingin merasakan menjadi raja dan ratu semalam, menginap di resort ini merupakan pilihan yang tepat!


Yang menarik dari rekomendasi hotel di Bali ini:

  • Pengunjung dapat bermain kano di resort ini

  • Hotel juga menyediakan fasilitas wind surfing

  • Swimming pool dengan pemandangan laut dan langit biru yang indah siap dinikmati oleh para pengunjung

  • Skor 9,2 dari 1.163 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang


Catatan: Di masa pandemi saat ini, Team BuLiBi perlu menyampaikan bahwa hotel-hotel di atas tetap beroperasi dengan mengikuti protokol Covid 19 sesuai anjuran pemerintah. Sebelum booking hotel, ada baiknya kamu cek langsung ke hotel yang bersangkutan terkait fasilitas-fasilitas yang memang terbuka untuk pengunjung ya!

Kegiatan Liburan Wajib di Bali

Hotel yang diinginkan sudah dipesan sesuai dengan rekomendasi hotel di Bali pilihan BuLiBi, sekarang saatnya untuk mencari aktivitas seru yang wajib kamu lakukan saat ke Bali. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan saat liburan di Bali. Seperti yang kamu tahu, daya tarik utama pariwisata Bali adalah wisata alamnya yang begitu indah. Pantai-pantai di Bali tentunya tidak boleh untuk kamu lewatkan. Dalam satu kali kunjungan, kamu pasti akan mengunjungi lebih dari satu pantai di Bali. Nusa Dua dan Jimbaran adalah dua pantai yang menawarkan dua atmosfir yang berbeda. Pantai Nusa Dua cenderung lebih bersih dan eksklusif jika dibandingkan pantai-pantai lainnya karena memang di kelilingi banyak hotel berbintang. Sedangkan Pantai Jimbaran terkenal karena kuliner seafood dan pemandangan elok saat matahari terbenam. Untuk serunya mantai di Bali, terutama di kawasan Canggu, kamu bisa cek cerita kami saat berlibur di Pantai Canggu Bali.


Di wilayah Ubud, terdapat dua tempat yang bisa dikunjungi yakni Bali Bird Park dan Taro Elephant Safari Park Ubud. Sesuai dengan namanya, kedua tempat ini memang mengusung tema taman fauna dengan konsep yang berbeda dan cocok untuk liburan keluarga ataupun bersama pasangan. Bali Bird Park merupakan taman burung terbesar di Indonesia yang dibangun di atas lahan seluas dua hektar. Sedangkan di Taro Elephant Safari Park kamu akan diajak mengelilingi taman seluas 3,5 hektar dengan menaiki gajah.


(c) BuLiBi [Kontributor: Yeyen P. | Editor: Karina Ovelia]


Baca cerita BuLiBi soal :

Daftar Penginapan Di Indonesia

Cari Hotel Di Hoi An? Pilih Le Pavillon Hoi An Luxury Resort & Spa

Tips Liburan #5: Tips Backpacker Untuk Para Ladies


Cari rekomendasi hotel di Bali lainnya:



  • Facebook

©2019 by Bulibi