Terbaik 13 Hotel di Malang

Masuk dalam daftar kota yang menjadi ikon Jawa Timur, Kota Malang memiliki udara yang sejuk karena lokasinya yang berada di dataran tinggi. Pilihan wisata di Malang pun sangat beragam, mulai dari taman rekreasi, pegunungan, kebun bunga hingga pantai. Wajar saja jika Kota Apel ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit baik untuk pengunjung lokal maupun asing. Untuk pengalaman liburan yang lebih nyaman dan menyenangkan,. yuk simak rekomendasi hotel di Malang Kota ala BuLiBi!


Kawasan di Malang yang Terbaik Untuk Traveler

Saat liburan ke Malang, kamu bisa singgah di dua tempat favorit, Kota Malang dan Kota Batu. Meskipun secara administrasi sudah terpisah, sebagian besar masyarakat masih mengenal Kota Batu sebagai bagian dari Kota Malang. Kedua tempat ini memiliki ciri khas masing-masing. Wisata Kota Malang lebih identik dengan kuliner dan kunjungan ke bangunan-bangunan bersejarah. Sedangkan Kota Batu punya pilihan pariwisata yang jauh lebih beragam, terutama dalam hal taman rekreasi buatan dan wisata alamnya. Saking banyaknya, Team BuLiBi yakin kamu justru akan kebingunan memilihi tempat-tempat mana saja yang harus dikunjungi. Jadi, sebelum pergi ada baiknya kamu pilih alternatif liburan yang memang sesuai dengan seleramu!


Nah, berbicara tentang liburan ke Malang tentu tak lengkap rasanya tanpa membahas mengenai akomodasi di Malang. Jika Teman BuLiBi memilih hotel di Malang kota, kamu bisa dengan mudah pergi ke Kota Batu. Begitu juga sebaliknya, memilih hotel di Kota Batu bukan berarti kamu tak bisa mengunjungi Malang dengan leluasa. Kedua kawasan ini wajib didatangi siapa saja yang berkunjung ke Malang. Biasanya, traffic dari arah Malang ke Batu akan ramai pada saat weekend. Jadi. jangan lupa untuk memilih waktu yang tepat agar tidak terlalu lama di jalan. Sekarang, yuk simak hotel di Malang kota atau hotel di Malang Batu mana saja yang bisa kamu jadikan tempat menginap nantinya!

13. Klub Bunga Butik Resort

Rekomendasi pertama hotel di Malang Batu pilihan BuLiBi jatuh pada Klub Bunga Butik Resort. Meskipun resort yang satu ini sudah cukup lama berdiri, tetapi fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Sesuai dengan namanya, resort ini memiliki konsep taman dengan hamparan tanaman hijau hampir di setiap sudutnya. Hal ini membuat kamu merasakan udara segar dan menyejukkan saat menginjakkan kaki di resort ini. Pagi hari setelah menikmati sarapan, pengunjung juga bisa berjalan santai di kebun yang terdapat di resort ini sebelum bersiap menikmati banyak wisata lainnya di Kota Batu Malang.


Yang menarik dari hotel di Malang Batu ini:

  • Berjarak < 500m dari Jatim Park 1

  • Fasilitas lengkap untuk liburan keluarga, mulai dari mini playground untuk anak-anak hingga squash court untuk dewasa

  • Skor 8,0 dari 667 ulasan

  • Fasilitas lengkap untuk liburan keluarga, mulai dari mini playground untuk anak-anak hingga squash court untuk dewasa

  • Skor 8,0 dari 667 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

12. Atria Hotel Malang

Berbeda dengan hotel sebelumnya yang berlokasi di Kota Batu, kali ini BuLiBi merekomendasikan hotel di Malang kota. Harga yang ditawarkan hotel berbintang 4 di Kota Malang ini cukup affordable dengan fasilitasnya yang tidak kalah bagus. Salah satu fasilitasnya yang cukup menarik adalah kolam renang outdoor dengan pemandangan beberapa pegunungan yang menjulang di sekitar Kota Malang.


Terletak di pusat Kota Malang, Atria Hotel Malang cocok untuk pengunjung yag ingin menikmati destinasi wisata di Kota Malang maupun Kota Batu Malang. Jarak hotel ini ke Museum Angkut hanya sekitar 20km, tetapi jika musim liburan kamu harus antisipasi dengan macetnya Malang ya!


Yang menarik dari hotel di Malang Kota ini:

  • Berada di pusat kota Malang

  • Hanya 20 menit dari Bandara Abdul Rachman Saleh Malang

  • Hot Cui Mie yang terkenal di Malang hanya berjarak < 250m dari Atria Hotel

  • Skor 8,0 dari 1.319 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

11. The 101 Malang OJ

Satu lagi hotel di Malang Kota rekomendasi BuLiBi adalah The 101 Malang OJ. Hotel ini terletak persis di pusat kota Malang. Wisatawan yang datang untuk menikmati kota Malang sangat dianjurkan menginap di hotel ini. Alasannya tak lain karena lokasi yang strategis meskipun fasilitas yang ditawarkan tak jauh berbeda dengan hotel berbintang 4 pada umumnya. Menariknya, jika kamu menginap di lantai atas, kamu bisa menikmati pemandangan kota dan gunung di sekitar Malang yang sangat indah. Tak hanya itu saja, jika ingin menikmati suasana malam tanpa harus keluar hotel, pengunjung bisa menikmati open lounge dengan pemandangan kota Malang yang sangat indah di lantai 12.


Yang menarik dari hotel di Malang Kota ini:

  • Hotel cukup dekat dengan kuliner-kuliner legendaris di Malang

  • Menyediakan airport transfer

  • Terdapat babysitting service untuk pengunjung yang menginap dengan anak kecil

  • Skor 8,2 dari 1.201 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

10. Ijen Suites Resort and Convention

Hotel di Malang kota ini cukup berbeda dengan hotel lainnya. Saat menuju hotel ini, BuLiBi cukup ragu karena jalan menuju hotel lebih terasa seperti masuk ke dalam komplek perumahan mewah. Tapi, ternyata memang lokasi hotel ini persis di komplek perumahan tersebut. Ijen Suites Resort and Convention memang menawarkan suasana rumah. Meskipun berada di pusat kota, tetapi suasana tenang dan nyaman selayaknya di rumah bisa langsung dirasakan saat memasuki hotel ini.


Beberapa ruangan hotel juga menyediakan televisi LCD screen, sehingga hotel ini juga cocok sekali bagi mereka yang ingin menikmati staycation di Malang sambil menikmati saluran TV kabel yang tersedia.


Yang menarik dari hotel di Malang Kota ini:

  • Hotel dekat dengan beberapa mal terkenal di Malang

  • Terdapat swimming pool khusus anak-anak

  • Skor 8,2 dari 781 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

9. Harris Hotel Conventions Malang

Harris Hotel & Convention Malang merupakan hotel di Malang kota yang letaknya lebih ke kawasan sub-urban Kota Malang.. Hotel ini cocok untuk Teman BuLiBi yang datang ke Malang dengan berbagai tujuan, baik yang liburan keluarga maupun kepentingan bisnis. Hotel bintang 4 di Malang ini berlokasi di lingkungan yang sangat asri, jadi akan membuat kamu yang ingin staycation betah.


Saat menikmati outdoor swimming pool-nya pun kamu akan disuguhi pemandangan yang asri, sebagaimana tujuan nuansa hotel ini dibangun. Kalau kamu ingin berkeliling hotel di pagi atau sore hari, kamu cukup menyewa sepeda yang disediakan oleh hotel. Seru, kan?


Yang menarik dari hotel di Malang Kota ini:

  • Berjarak 10 menit dari ikon wisata Malang Night Paradise

  • Terdapat kids club yang cocok saat berlibur dengan anak-anak

  • Menyediakan persewaan sepeda baik single maupun tandem bagi pengunjungnya yang berkeliling di sekitar hotel

  • Skor 8,2 dari 2.685 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

8. The Onsen Hot Spring Resort

Resort yang satu ini memiliki konsep yang sangat berbeda dengan hotel-hotel di Malang Batu lainnya. Jika hotel lain menawarkan view kota Malang dari ketinggian, The Onsen Hot Spring Resort justru memberikan atmosfir seolah-olah pengunjungnya sedang berada di Jepang! Mulai dari kamar, restoran hingga taman di dalam hotel ini didesain selayaknya pengunjung lagi berlibur di Jepang. Untuk menambah suasana khas Jepang, pengunjung juga dapat menikmati pemandian air panas yang merupakan daya tarik resort ini.


Sayangnya, harga resor ini relatif mahal untuk ukuran hotel berbintang 4. Tapi, kamu yang hanya ingin menikmati spot foto Jepang tanpa menginap bisa tetap berkunjung dengan dikenakan biaya masuk saja. Jadi penasaran bagaimana Kota Batu rasa Jepang kan?


Yang menarik dari hotel di Malang Batu ini:

  • Fasilitas pemandian air panas di dalam hotel seperti sedang berada di Jepang

  • Banyak spot foto ala Jepang di hotel ini

  • Skor 8,1 dari 144 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

7. Amarta Hills and Resort

Rekomendasi hotel di Malang Batu selanjutnya adalah Amarta Hills Hotel & Resort. Hotel ini berada di dataran tinggi Kota Batu sehingga view yang ditawarkan tentu saja jauh lebih cantik dan menarik jika dibandingkan hotel-hotel lainnya. Pada malam hari, kamu bisa menikmati rooftop café yang ada di atas hotel ini. Kerlap-kerlip lampu yang berasal dari pemandangan Malang kota sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan suasana romantis Kota Batu yang dingin.


Kamar dengan balkon pemandangan Malang kota juga bisa kamu pilih sebagai tempat menginap di hotel ini. Nah, bagi kamu yang ingin menikah di sini, ada gedung bernuansa kapel bisa kamu sewa di tempat ini. Tentunya, foto dengan background kapel ini bisa jadi kenang-kenang buat kamu yang hanya menginap di hotel ini!


Yang menarik dari hotel di Malang Batu ini:

  • Sky lounge di hotel ini menawarkan pemandangan Malang yang indah baik siang maupun malam hari

  • Hotel pertama di Kota Batu Malang yang menyediakan wedding chapel

  • Lokasinya hanya 10 menit dari Jatim Park 1 dan 2, serta Museum Angkut

Cek tarif dan booking sekarang

6. Hotel Santika Premiere Malang

Hotel Santika bukan lagi nama yang asing dalam perhotelan Indonesia. Kamu bisa dengan mudah menemukan hotel ini di kota-kota besar di Indonesia. Meskipun desain hotelnya hampir mirip antara satu dan lain, tapi hotel di Malang kota ini tidak boleh lewat dari pilihan wisatawan yang ingin menikmati kawasan perkotaan. Kualitas pelayanan dan fasilitas hotel ini pun tidak perlu diragukan lagi, staf yang ramah siap membantu memenuhi kebutuhan pengunjungnya.


Selain itu, beberapa kamar hotel dilengkapi balkon dengan view menghadap ke kolam renang dan kamar yang lain memiliki garden view tanpa dilengkapi balkon. Sedangkan untuk urusan makanan, kualitas dan rasanya sudah pasti terjamin dengan rasa yang pasti enak. Fasilitas ini tentunya sudah termasuk dengan harga kamar hotel.


Yang menarik dari hotel di Malang Kota ini:

  • Berlokasi < 3km dari Stasiun Malang Kota Baru

  • Terdapat pilihan kamar yang memiliki balkon

  • Skor 8,4 dari 1.037 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

5. Aston Inn Batu Malang

Berada di bawah manajemen Aston, layanan dan fasilitas yang diberikan hotel di Malang Batu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Staf Hotel Aston Inn Batu yang ramah dan helpful ini membuat pengunjung betah dan merasa sangat nyaman. Sayangnya, hotel ini kurang cocok untuk kamu yang ingin staycation. Sebaliknya, hotel ini sangat cocok untuk pengunjung yang mengejar destinasi-destinasi menarik di Kota Batu karena lokasinya yang sangat dekat dengan beberapa tempat wisata favorit di Kota Batu. Dari hotel ini, kamu bisa menikmati panorama kota Batu Malang dengan sangat indah baik di siang maupun malam hari.


Yang menarik dari hotel di Malang Batu ini:

  • Berlokasi sangat dekat dengan Museum Angkut, Jatim Park, D’Topeng Museum

  • Menyediakan shuttel service dan airport transfer bagi pengunjungnya

  • Skor 8,5 dari 238 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

4. Senyum World Hotel

Keunggulan hotel di Malang Batu ini adalah lokasinya yang sangat dekat dengan Jatim Park 3. Saking dekatnya, pengunjung cukup berjalan kaki saja untuk menikmati taman bermain yang juga dikenal dengan Dino Park ini karena memang hotel dan theme park didesain saling terhubung. Sedangkan view yang ditawarkan oleh Senyum World Hotel tentu saja Jatim Park 3 dan juga pegunungan yang mengitari kota Batu.


Jika kamu berkunjung saat long weekend dan berencana hanya menikmati Jatim Park 3 saja, BuLiBi sarankan untuk tinggal di hotel ini agar terhindar dari macet. Dilengkapi dengan kolam renang anak-anak, hotel ini tentu sangat cocok dijadikan tempat menginap saat berlibur dengan keluarga.


Yang menarik dari hotel di Malang Batu ini:

  • Satu lokasi dengan Jatim Park 3 sehingga cukup berjalan kaki saja ke taman hiburan ini

  • Hotel ini menyediakan mini golf course bagi pengunjungnya

  • Skor 8,6 dari 106 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

3. The Singhasari Resort

Hotel mewah yang terletak di kota Batu ini masuk dalam jajaran hotel bintang 5 yang tidak boleh dilewatkan. Hotel di Malang Batu dengan kapasitas hampir 200 kamar ini menyediakan banyak fasilitas untuk memuaskan pengunjungnya. Meskipun hanya terdiri dari 3 lantai, The Singhasari Resort membangun tema landscape dengan taman yang cantik dan luas, serta banyak fasilitas outdoor lainnya yang tidak disediakan hotel lainnya.


Saking lengkapnya fasilitas yang ditawarkan, pengunjung bisa seharian menghabiskan waktu di hotel ini. Tetapi, pengalaman yang paling berkesan justru dengan keramahan staf yang ada di hotel ini yang siap sedia membantu pengunjung. Meskipun berada di jalan utama menuju Batu, hotel ini tetap terasa nyaman, tenang dan tidak bising.


Yang menarik dari hotel di Malang Batu ini:

  • Fasilitas hotel sangat lengkap, mulai dari kolam renang, mini outing, lapangan tenis hingga on-site golf course

  • Fasilitas spa dan sauna hotel berbintang 5 yang tidak perlu diragukan

  • Skor 8,7 dari 1.580 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

2. Golden Tulip Holland Resort Batu

Hotel di Malang Batu berbintang 5 ini mulai beroperasi tahun 2017. Hal ini membuat bangunan dan suasana hotel pun masih terasa sangat fresh dengan konsepnya yang elegan dan asri. Pemandangan yang ditawarkan oleh Golden Tulip Holland Resort Batu sangat indah apalagi hotel juga dilengkapi dengan desain bangunan yang unik. Salah satu keunikan dari hotel ini adalah wedding chapel-nya dengan model yang sangat khas disertai view yang sangat menarik.


Di dekat chapel terdapat mini swimming pool yang bisa menambah kesan romantis saat befoto di sini. Lokasi hotel pun terletak berdekatan dengan berbagai taman hiburan yang ada di Kota Batu sehingga cocok dijadikan tempat menginap bagi siapa saja yang ingin berlibur ke kota apel ini.


Yang menarik dari hotel di Malang Batu ini:

  • Hotel ini menawarkan fasilitas shuttle untuk ke taman hiburan

  • Terdapat wedding chapel yang unik dan lucu

  • Skor 8,8 dari 1.751 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

1. Tugu Malang Hotel

Berbeda dengan hotel-hotel di Malang kota dan Batu lainnya, hotel yang satu ini bisa dikatakan masuk dalam sejarah kota Malang. Berada tepat di depan alun-alun Tugu Malang, hotel berbintang 5 yang bangunannya sudah berdiri dari tahun 1990 ini memberikan kesan eksotis dengan perpaduan banyak budaya meskipun konsep yang diusung adalah the art, soul and romance of old Java. Kesan bahwa hotel ini juga dilengkapi dengan peranakan Tiongkok bisa dilihat dari atribut atau simbol-simbol yang digunakan, selebihnya kesan Jawa bisa ditangkap sejak pertama kali menginjakkan kaki di hotel ini.


Menariknya, hotel Tugu Malang merupakan satu-satunya hotel yang menyediakan paket tur singkat di hotelnya sendiri. Pemilik hotel ini sangat mencintai seni yang terlihat dari berbagai koleksi lukisan dan barang-barang antik yang dipamerkan di dalam hotel ini. Sehingga, tur tersebut akan dimulai dengan cerita sejarah hotel ini, termasuk melihat barang koleksi hotel ini hingga menikmati makan di salah satu restorannya yang rasanya sangat otentik.


Yang menarik dari hotel di Malang Kota ini:

  • Menyediakan tour de hotel untuk melihat koleksi-koleksi yang dimiliki hotel ini

  • Menawarkan fasilitas paket tur untuk melihat sunrise di Gunung Bromo

  • Terdapat fasilitas SaigonSan Restaurant & Rooftop Terrace yang berdekorasi Indochina

  • Skor 9,1 dari 848 ulasan

Cek tarif dan booking sekarang

Catatan: Di masa pandemi saat ini, tim BuLiBi perlu sampaikan bahwa hotel-hotel tersebut di atas tetap beroperasi dengan mengikuti protokol kesehatan Covid 19 sesuai anjuran pemerintah. Sebelum booking hotel, ada baiknya kamu cek langsung ke hotel yang bersangkutan terkait fasilitas-fasilitas yang memang terbuka untuk pengunjung ya!

Kegiatan Liburan Wajib di Malang

Sudah menentukan hotel mana yang akan dipesan? Kali ini, saatnya Teman BuLiBi menentukan kegiatan wajib apa saja yang bisa dilakukan saat berlibur ke Malang. Selain beberapa tips liburan di Malang ala Team BuLiBi, kegiatan wajib lain yang tidak boleh terlewatkan adalah mengunjungi taman hiburannya. Malang punya banyak sekali theme park yang bisa didatangi baik saat liburan dengan keluarga maupun teman. Namun, taman bermain ini sebagian besar terdapat di Kota Batu Malang. Rekomendasi pertama pilihan tim BuLiBi adalah Jatim Park. Jatim Park sendiri memiliki tiga lokasi yang berbeda dengan sebutan Jatim Park 1, Jatim Park 2 dan Jatim Park 3. Selain itu, salah satu ikon taman hiburan di Kota Batu Malang adalah Museum Angkut. Yang menarik dari museum ini adalah ada parade mobil dan kostum setiap sore hari. Nah, jangan sampai kamu kelewatan melihat keseruannya ya! Lihat bahasan lengkapnya di sini.


Ingin mencari themepark tapi di Malang kota? Teman BuLiBi punya dua tempat yang bisa dikunjung, yakni Hawai Waterpark dan Malang Night Paradise. Kedua tempat ini berlokasi di tempat yang sama. Hawai Waterpark berkonsep wisata wahana air yang didesain untuk anak-anak hingga dewasa. Sedangkan Malang Night Paradise, sesuai dengan namanya merupakan taman hiburan yang didesain khusus pada malam hari. Konsep yang ditawarkan memang wisata taman lampion dengan berbagai tema. Di gedung yang sama, kamu juga bisa belajar mengenai budaya Malang melalui topeng-topeng khas Malang yang memang sudah sangat terkenal.

(c) BuLiBi - [Kontributor: Yeyen Pratika | Editor: Karina Ovelia]


Baca cerita BuLiBi soal :

Tips Liburan #1: Ke Negara Bebas Visa

Tejo di Medellin: Olahraga seru yang melibatkan ledakan!

Makam Kaisar Tu Duc Di Hue, Vietnam


Cari hotel di Malang Kota lainnya:



  • Facebook

©2019 by Bulibi