top of page

Lima Tips Traveling Aman Namun Tetap Asyik di Masa Pandemi

Genap sudah dua tahun pandemi Covid-19 berlangsung. Pandemi Covid-19 cukup membuat banyak perubahan dalam hidup. Banyak orang mulai membiasakan kebiasaan mengenakan masker setiap saat, rutin mencuci tangan, dan beberapa kebiasaan baru lainnya. Pasalnya, bagi sebagian orang rasa khawatir kerap muncul jika dihadapkan dengan virus Covid-19. Beberapa memilih untuk mengesampingkan hobi mereka dan tetap di rumah sampai pandemi ini berakhir. Bagi orang – orang yang memiliki hobi travelling,pasti juga memiliki kekhawatiran yang sama selama pandemi Covid-19 ini masih ada. Maka dari itu, ada beberapa tips supaya travelling dengan aman namun tetap asyik. Yuk langsung saja simak tips – tipsnya.


Berikut lima tips travelling aman namun tetap asyik selama masa pandemi:



1. Pastikan level Covid-19 di daerah tujuan wisata

Walaupun sobat sudah divaksinasi, ada baiknya sobat tetap memastikan tingkat keparahan kasus atau level Covid-19 di daerah tujuan wisata, baik itu di dalam negeri maupun di mancanegara. Pasalnya, jika angka Covid-19 tinggi di daerah tempat wisata yang sobat tuju, tentu akan menimbulkan risiko besar bagi sobat dan keluarga nantinya.


2. Ketahui batasan

Tiap wilayah memiliki antisipasi yang berbeda – beda dalam menangani kasus Covid-19. Di sini sobat perlu mencari tahu batasan – batasan apa saja yang diberlakukan di tempat tujuan wisata, seperti syarat aktivitas di wilayah tempat sobat melakukan travelling, termasuk aturan makan di tempat (dine in), pusat perbelanjaan, dan aturan lainnya. Hal ini berguna supaya sobat tetap tahu batasan dan tidak menimbulkan hal – hal yang merugikan saat sobat sedang travelling.


3. Menonton Bola Online

Menonton bola bersama teman, dan bermain gim dapat menjadi alternatif pilihan yang asyik untuk menghabiskan waktu luang sembari mengistirahatkan badan dan pikiran. Tidak hanya itu, sobat juga bisa menghasilkan uang sambil bersantai di penginapan dan tidak mengurangi keseruan selama berwisata. Melalui situs bk8 link alternatif sobat bisa bermain dan menghasilkan uang dengan berbagai kategori permainan termasuk salah satunya sepakbola.


Sobat dapat memainkan permainan dengan menebak skor keseluruhan (skor gol yang dicetak dari kedua tim) pada suatu pertandingan sepakbola, dan menebak ganjil atau genapnya skor gol keseluruhan dari kedua tim sepak bola. Berbagai macam permainan tersebut dapat dimainkan dengan teman, atau seorang diri tanpa mengurangi keseruannya.


4. Rencanakan tes Covid-19 (PCR atau antigen)

Sebelum berangkat ke tempat tujuan wisata, sangat perlu untuk memastikan apakah hasil tes Covid-19 adalah salah satu dari syarat perjalanan sobat. Jangan sampai liburan sobat kacau hanya karena lupa untuk membawa salah satu dari syarat perjalanan wisata.


5. Pilih aktivitas aman

Setelah tiba di tempat tujuan, sobat perlu untuk memilih aktivitas yang aman. Apakah sobat ingin menghabiskan waktu dengan beraktivitas di penginapan atau mengunjungi berbagai destinasi wisata. Mengunjungi berbagai destinasi wisata memang sangat menyenangkan, namun menghabiskan waktu di penginapan bukan berarti hal yang membosankan.


 


(c) BuLiBi


Baca juga:

22 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page