Wisata Eksotis ke Pulau Tegal Mas Lampung

Berlibur ke Pulau Sumatra, belum lengkap rasanya kalau belum ke Pulau Tegal Mas yang berada di Lampung. Kamu bisa ke sana untuk liburan bersama keluarga, teman-teman atau pasangan, menikmati indahnya pulau yang digadang-gadang mirip dengan Maldives ini. Ingin melihat langsung keindahan pulau eksotis milik Lampung ini? Yuk liburan bersama di Pulau Tegal Mas Lampung!

Pulau Tegal Mas Lampung (Photo: Wikipedia | Author: Arisdp)

Lampung merupakan sebuah provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera. Memiliki berbagai tempat wisata dan taman nasional yang elok seakan tak cukup baginya. Lampung juga punya pulau kecil yang indahnya bukan main, Pulau Tegal Mas namanya. Pulau ini sudah sering dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri dan bahkan sudah beberapa kali diliput berbagai media TV nasional. Beragam aktivitas bisa dilakukan di sini. Mulai dari naik kano, bermain jet ski, snorkeling dan masih banyak lagi. Jangan sampai ketinggalan sensasi tinggal di penginapan terapung. Kalau Teman BuLiBi mau tahu aktivitas apa yang bisa dilakukan di Pulau Tegal Mas Lampung, yuk kita lihat bersama-sama!

Suka dengan wisata air? Jelajahi laut di Pulau Tegal Mas Lampung

Untuk kamu yang suka berwisata air atau hobi snorkeling maupun diving, Pulau Tegal Mas mampu mewujudkan semuanya. Sebelum mulai membicarakan diving, mari kita cari tahu tentang snorkeling dulu ya!

Spot snorkeling berada sekitar 50m dari bibir pantai. Sebelum mulai snorkeling tentunya harus pakai perlengkapannya ya! Setelah pakaianmu lengkap, kamu bisa langsung terjun ke dalam air dan melihati secara langsung keindahan panorama laut di Pulau Tegal Mas Lampung. Melihat kehidupan ikan-ikan kecil di dalam laut dan juga terumbu karang yang ada di sana pasti akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan. Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis ikan mulai dari angelfish, squirrelfish, clown fish dan ikan-ikan kecil berwarna-warni yang bentuknya berbeda-beda.

Bagi yang mau menyelam di sini, yang sering dilakukan oleh wisatawan yang datang ke Pulau Tegal Mas Lampung adalah free diving. Sama seperti snorkeling, kamu yang melakukan free diving di tempat ini juga bisa merasakan kehidupan bawah laut dan juga melihat ikan dan terumbu karang di sana. Bedanya kalau free diving ini kamu tidak menggunakan alat bantu pernapasan seperti snorkeling. Jadi bagi Teman BuLiBi yang sudah biasa menyelam boleh melakukan free diving di sini. Kalau yang belum terbiasa, lebih baik coba snorkeling saja ya!

Bermain permainan air dan darat? Pulau Tegal Mas punya fasilitasnya

Di Pulau Tegal Mas, kamu bisa menikmati permainan air seperti banana boat dan jetski. Main banana boat bisa jadi lebih seru jika dilakukan ramai-ramai, baik itu bersama keluarga mauoun teman-teman. Selain banana boat, bermain jetski bisa menjadi pengalaman yang sangat seru dan menarik untuk dicoba. Nah, sebelum mulai main jetski, pastikan Teman BuLiBi memakai lifejacket dan gelang yang diberi oleh para penjaga. Ombak laut yang tenang menjadikan spot bermain jetski di Pulau Tegal Mas cukup aman.


Saat bermain jetski, kamu bisa melihat pulau lain di sekelilingnya ataupun beraksi dengan maneuver membuat huruf. Teman BuLiBi yang ingin melihat dari dekat bisa bermain didekat pinggir pulau dan pastikan kurangi kecepatan agar bisa menikmati pemandangan dengan maksimal!

Sudah tahu kan tentang permainan air di Pulau Tegal Mas? Kalau begitu, sekarang kita bahas permainan daratnya. Permainan darat apa sih yang bisa dilakukan? Jika biasanya naik mobil off road dilakukan di gunung, lain halnya di Pulau Tegal Mas. Para pengunjung pulau ini bisa naik mobil offroad di pinggir pantai. Di satu sisi kamu bisa melihat tebing dan laut di sisi lainnya. Selain ke pinggir pantai, kamu juga bisa keliling pulau yang keindahan pemandangannya tidak perlu diragukan lagi.

Menginap di Pulau Tegal Mas Lampung? Ini list penginapannya untukmu

Di Pulau Tegal Mas, ada berbagai cottage dan penginapan yang bisa kalian pilih. Beberapa diantaranya adalah Cottage Pesisir dan Cottage Sai Bathin. Fasilitas di penginapan ini pun terbilang cukup lengkap dengan tempat tidur nyaman, AC, kamar mandi, sofa, dan lemari baju. Tersedia pula sebuah villa berbentuk unik yang dilengkapi dengan 2-3 kamar tidur. Fasilitasnya pun sama lengkapnya, plus bisa menampun sekitar 8-10 orang. Dari villa ini kamu bisa menikmati keindahan alam dari terasnya.

Selain villa dan cottage, ada juga penginapan Lombok Mas yang berada paling dekat dengan pantai. Jadi, dapat dipastikan beach view yang bisa kamu lihat dari sini, indahnya bukan main. Bentuk penginapan Lombok Mas ini juga sangat unik, mirip dengan Rumah Bale khas Lombok. Penginapan lain yang bentuknya mirip dengan penginapan Lombok Mas yaitu penginapan Lombok Apung atau Lombok Laut. Penginapan ini ada yang dibangun secara permanen dan ada pula yang didesain unik terapung di atas laut. Di penginapan Lombok Apung atau Lombok Laut ini ada tangga yang bisa kamu gunakan untuk turun ke laut. Namun, perhatikan dan hati-hati dengan bulu babi ya!

Bagaimana? Banyak pilihannya kan? Kamu bisa memilih yang sesuai dengan keinginan maupun budget yang kamu punya!

Mau naik kano? Tidak ada salahnya berkunjung ke Pulau Tegal Mas Lampung

Bagi Teman BuLiBi yang belum pernah naik kano dan ingin mencobanya, saat ke Pulau Tegal Mas Lampung ini kamu bisa pergi ke pantai dan menyewa kano. Kamu dapat mencoba bermain kano di laut bersama dengan keluarga atau teman-teman. Cara main kano juga lumayan mudah, kamu hanya cukup mendayung saja. Buat kamu yang agak sensitif dan bisa mabuk laut, usahakan untuk terus bergerak mendayung saat naik kano agar rasa pusingnya dapat berkurang.

Bagi kamu yang mau berkunjung ke Pulau Tegal Mas Lampung dari luar pulau, kamu bisa memilih salah satu dari 3 jalur yakni jalur udara, darat, dan laut. Kamu bisa naik bus, kapal, ataupun naik pesawat yang menuju Bandar Lampung. Setibanya di Bandar Lampung, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Sari Ringgung lalu naik kapal nelayan atau speed boat untuk sampai ke Pulau Tegal Mas. Jika Teman BuLiBi memilih untuk naik speed boat, kalian akan sampai dalam waktu 5-10 menit. Nah, kalau kamu memilih naik kapal nelayan, mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan naik speed boat, tetapi karena pemandangan lautnya sangat indah waktu menaiki kapal pun akan terasa begitu cepat.


Bagaimana? Sudah tertarik untuk ke sana? Yuk bersama-sama berkunjung ke Pulau Tegal Mas!

(c) BuLiBi - [Kontributor: Nadhirah | Editor: Karina Ovelia]


Suka dengan artikel ini? Silakan share ke media sosialmu!

Baca juga artikel lainnya:

Lihat Pinguin Patagonia di Puñihuil, Chile

Panduan Liburan Santai di Pantai Canggu, Bali

Tips Liburan #2 Pentingnya Liburan Ala Orang Lokal


#bulibi #bukanliburanbiasa #tipsliburan #kegiatanliburan #pulautegalmas #lampung

Cari tiket pesawat murah:


  • Facebook

©2019 by Bulibi