5 Penginapan Unik di Puncak

Mau liburan ke Puncak tapi masih bingung memilih mau menginap di mana? Ini 5 Penginapan unik di Puncak yang bisa kamu pilih!

Siapa sih yang tidak kenal dengan daerah Puncak di Bogor? Pasti Teman BuLiBi sudah tahu atau bahkan sudah pernah menginap di daerah Puncak. Apalagi kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya. Puncak memiliki udara yang sejuk karena termasuk daerah pegunungan dan dataran tinggi. Kamu yang tinggal di Jakarta dan penat dengan udara di ibukota pasti suka menginap di Puncak, meski hanya untuk weekend saja.


Sebagai salah satu destinasi liburan yang popular, kamu bisa dengan mudah menemukan berbagai penginapan di Puncak. Bagi kamu yang mau ke Puncak, tapi belum tahu penginapan mana yang akan dipilih, 5 penginapan unik di Puncak yang akan Tim BuLiBi bahas kali ini bisa kamu coba. Yuk, kita cek!

1. JSI Resort: Penginapan unik dengan bentuk yang berbeda-beda

JSI Resort atau Jeep Station Indonesia Resort ini berada di Pasir Muncang, Sukagalih, Megamendung, Puncak. Apa sih keunikan JSI Resort? Penginapan ini memiliki berbagai jenis konsep akomodasi. Mulai dari rumah kayu dengan 1 atau 2 kamar, rumah berbentuk container dan juga rumah tenda. Pemandangan yang bisa kamu lihat dari masing-masing penginapan pun berbeda-beda. Ada yang dapat melihat bukit, track adventure Jeep Station Indonesia, sungai, atau Gunung Gede and Pangrango. Tinggal pilih mana nih yang kamu suka!


Untuk fasilitas per jenis penginapannya berbeda-beda. Namun yang pasti ada di semua unitnya adalah tempat tidur, TV LED, shower, water heater, kettle jug, perlengkapan kamar mandi dan 2 air minum kemasan. Untuk penginapan container tipe Gladiator dan Sahara, pengunjung dapat menikmati fasilitas Wi-Fi. Banyak pengunjung yang sudah puas dengan fasilitasnya yang lengkap maupun kebersihan kamarnya. Jadi tak perlu khawatir ya! Kamu yang mau menginap di sini perlu menyiapkan biaya akomodasi mulai dari IDR 500.000 sampai IDR 2.000.000, tergantung dari tipe penginapan yang kamu inginkan.


Cek tarif dan booking sekarang


2. Villa Sawah Resort: Penginapan unik nan asri di Puncak

Penginapan unik di Puncak dengan suasana yang begitu asri bisa kamu temukan di Villa Sawah Resort. Jika menginap di Villa Sawah Resort, kamu pasti akan mendapat pengalaman yang sangat berbeda dengan penginapan lain. Kenapa begitu? Karena pengunjung bisa merasakan sensasi tinggal di desa, namun dengan fasilitas seperti villa pada umumnya. Cocok untuk kamu yang berlibur dengan keluarga ke daerah Puncak.


Villa Sawah Resort berlokasi di daerah Cibalok, Pandansari, Kecamatan Ciawi. Fasilitas yang ditawarkan di penginapan berbintang 3 ini adalah free Wi-Fi, AC, Flat TV, coffee atau tea maker dan juga pemandangan dari jendela kamar yang langsung menghadap ke sawah, Teman BuLiBi. Pilihan jenis kamarnya ada 4, mulai dari superior double, executive twin, deluxe double, family dan yang terakhir yaitu pavillion. Kamar-kamar tadi bisa dipesan mulai dari kisaran IDR 600.000. Tempatnya sangat nyaman buat kamu yang ingin menyegarkan pikiran dan rehat sejenak dari keramaian kota dengan keluarga, teman-teman ataupun pasangan.


Cek tarif dan booking sekarang


3. Taman Safari Lodge: Penginapan unik di Puncak bertema satwa

Penginapan unik di Puncak selanjutnya adalah Taman Safari Lodge. Dari namanya saja, mungkin sudah cukup menerangkan bahwa penginapan ini dikelola oleh Taman Safari Indonesia. Desain interiornya juga mengusung tema nature dan satwa yang banyak dihiasi oleh gambar-gambar hewan. Tipe penginapannya ada berbagai jenis seperti bungalow dan lodge , penginapan di mobil caravan, treehouse alias rumah pohon dan villa hijau.


Bagi kamu yang bertanya-tanya ada tidak ya aktivitas yang berbeda dari penginapan biasanya yang telah disediakan oleh Taman Safari Lodge? Pastinya ada, Teman BuLiBi. Kamu bisa memberi makan rusa, menunggangi kuda poni, atau saat sarapan kamu juga bisa berfoto dengan berbagai macam burung dengan bulu warna-warni yang begitu indah. Teman BuLiBi juga bisa melihat satwa dengan mobil, menaiki wahana permainan dan menonton show edukasi yang ada di Taman Safari Cisarua Puncak. Untuk kamu yang ke sini dengan keluarga, pasti akan merasa nyaman dan tidak akan merasa bosan. Kamu bisa memesan kamarnya dengan merogoh kocek sebesar IDR 700.000 hingga IDR 1.750.000.


Cek tarif dan booking sekarang


4. The Pinewood Lodge and Organic Farm: Penginapan unik yang menyatu dengan alam

Masih di dekat Taman Safari, ada sebuah penginapan unik di Puncak yang menyatu dengan alam. Namanya adalah The Pinewood Lodge and Organic Farm. Selain ada banyak pohon pinus, penginapan di daerah Gandamanah, Tugu Selatan, Cisarua ini memiliki organic farm. Selagi berada di sana kamu bisa memakan sayuran organik yang segar dan sehat.


The Pinewood Lodge and Organic Farm juga punya fasilitas lain untuk anak-anak yaitu permainan outbound seperti flying fox, 4 rumah pohon yang menyatu melalui tali, jembatan, climbing wall versi mini. Atau kalau mau bermain dengan kelinci di sini juga ada. Untuk orang dewasa, juga ada fasilitas seperti ruang karaoke, tempat bermain billiard, atau tempat dinner untuk dua orang. Penginapan ini juga memiliki kolam renang dan fasilitas lainnya yang bisa membuatmu betah berada di sini tanpa harus berkeliling ke luar. Biaya akomodasi yang perlu kamu keluarkan saat ingin bermalam di sini yaitu sekitar IDR 1.000.000.


5. Citra Cikopo: Penginapan unik di Puncak bertema rumah daerah Jawa Barat

Penginapan unik di Puncak yang terakhir yaitu Citra Cikopo. Mengusung tema rumah daerah Jawa Barat, membuat kamu yang bukan orang Jawa Barat dapat merasakan vibe kental Jawa Barat yang tidak bisa kamu dapatkan di penginapan lainnya. Penginapan Citra Cikopo ini berada di Desa Kopo Leuwimalang, Cisarua. Suasananya yang nyaman, tenang dan damai cocok untuk kamu yang ingin beristirahat dengan keluarga ataupun pasangan.


Fasilitas kamar yang didapatkan adalah AC, kulkas, meja, shower, TV kabel dan Wi-Fi. Untuk kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini ada berbagai macam seperti barbeque, area main anak, pusat kebugaran, taman, karaoke, massage, aktivitas outdoor, kolam renang, sauna, spa, jacuzzi, mandi uap, bar tepi kolam dan ruang TV. Lengkap kan? Untuk bisa menginap di tempat ini kamu bisa pesan melalui website travelling secara online dengan biaya sebesar IDR 750.000 sampai IDR 1.900.000.


Cek tarif dan booking sekarang


Penginapan unik di Puncak punya view yang indah sekaligus menyatu dengan alam

Penginapan unik di Puncak punya view yang indahnya bukan main dan juga menyatu dengan alam. Kamu yang ingin beristirahat atau menghabiskan waktu liburan dengan keluarga, pasangan, teman-teman atau bahkan sendirian, datang dan menginap di Puncak merupakan pilihan yang sangat tepat. Kalau kamu ingin berekreasi, menginap di Jeep Station Indonesia dan Taman Safari Lodge kamu pertimbangkan. Kalau teman BuLiBi yang ingin bersantai terutama dengan keluarga bisa berkunjung ke Villa Sawah Resort dan Citra Cikopo.


Untuk kamu yang bersama pasangan atau sendirian, tidak perlu khawatir, karena Citra Cikopo juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburanmu. Jadi, jangan lupa ya untuk mempertimbangkan penginapan ini saat kamu akan bermalam di Puncak!

© BuLiBi – [Kontributor: Nadhirah | Editor: Karina Ovelia]


Terima kasih sudah membaca ! Teman BuLiBi yang suka sama artikelnya, jangan lupa like dan share ke media sosialmu, ya!


Baca juga:

Wisata Kuliner Vietnam di 5 Restoran di Da Nang Yang Terbaik

Apply Visa Thailand: Bukan Liburan Biasa Ke Negeri Gajah Putih

Comuna 13 Medellin: Tur Grafiti dengan Sejarah Kriminal dan Narkoba

  • Facebook

©2019 by Bulibi