Wisata Kuliner Vietnam di 5 Restoran di Da Nang Yang Terbaik

Diperbarui: Feb 12


Menjelajahi dunia kuliner satu tempat adalah cara terbaik untuk mengenal budaya, tradisi, orang-orang, dan tentu saja, citarasa kawasan tersebut. Tentunya, kamu harus mencicipi beberapa (kalau tidak semua) sajian lokal terbaik selama liburan. Vietnam tidak terkecuali. Negara Asia Tenggara yang satu ini memang kurang populer dibandingkan dengan negara-negara di sekitarnya, tetapi kuliner Vietnam tidak akan mengecewakan. Tentu saja, ada banyak restoran Vietnam di Vietnam, tetapi untuk menemukan yang terbaik bisa jadi tantangan terutama dengan adanya kendala bahasa. Jangan khawatir! Dalam artikel ini, kami mengumpulkan lima restoran Vietnam terbaik di Da Nang, Vietnam. Selamat menikmati!


1. Bep Hen Restaurant

Masakan Vietnam rumahan di Bep Hen, Da Nang (c) Arakita Rimbayana

Kamu mungkin sudah mengenal beberapa sajian kuliner di negara bebas visa ini, seperti Pho dan Vietnam Spring Roll. Ya, keduanya merupakan beberapa masakan Vietnam yang paling populer, tetapi jujur ​​saja, ada hidangan yang lebih baik dalam hal mewakili citarasa Vietnam. Tidak ada tempat yang lebih baik untuk mencicipinya selain di tempat makan dengan dapur rumahan Vietnam.


Bep Hen Restaurant menawarkan hal itu. Ben Hen menyajikan makanan langsung dari dapur rumahannya. Mungkin kamu pikir tempat seperti ini hanya menyajikan beberapa hidangan, tetapi Bep Hen menawarkan berbagai macam. Mulai dari ayam sampai babi (buat umat Muslim, tinggal skip menu “Pork” atau “Thit Heo”), dari kukus sampai goreng, pedas sampai manis, semuanya ada di sini. Semuanya disajikan dalam hot pot masing-masing, bersama semangkuk besar nasi untuk dimakan bersama. Kalau kamu tidak masalah dengan makan babi, saya rekomendasikan untuk pesan “Caramelized Pork Belly and Eggs”, hidangan yang sangat dekaden!


Bep Hen terletak di 47 Lê Hồng Phong, Phước Ninh, Hải Châu of Da Nang. Tidak sulit untuk menemukannya menggunakan Google Maps. Tapi kamu harus sedikit teliti untuk menemukannya karena meskipun terletak tepat di pinggir jalan besar, restoran ini agak tersembunyi di balik pohon-pohon dan tanaman, yang merupakan bagian dari konsep taman restoran itu sendiri. Ben Hen buka untuk makan siang dan makan malam dengan jam istirahat singkat dari jam 2:30 siang sampai jam 5 sore.


Bep Hen Restaurant

Ulasan BuLiBi: Tempat terbaik untuk menikmati kuliner Vietnam ala rumahan

Address: 47 Lê Hồng Phong, Phước Ninh, Hải Châu, Đà Nẵng 550000, Vietnam

Hours: 10AM–2:30PM, 5–9:30PM (every day)

Phone: +84 93 533 77 05

2. Hai San Ba ​​Ro

Tiram Panggang di Da Nang, Vietnam (c) Arakita Rimbayana

Tanya siapa saja yang tinggal di Da Nang, apa makanan favorit mereka untuk pesta kuliner, jawabannya pasti seafood. Hidangan ini adalah salah satu kuliner Vietnam favorit paling populer di kawasan ini. Dan saat berkunjung ke sini, kamu akan menemukan banyak restoran seafood di sekitar. Jadi, mana yang harus kamu pilih?


Saya pribadi merekomendasikan Hai San Ba ​​Ro. Ini adalah restoran seafood lokal yang tidak “touristy” dan selalu penuh sesak saat makan siang dan makan malam, meskipun terletak di sebelah restoran seafood lainnya (yang setiap kali saya lihat selalu kosong, oops!). Kamu akan dikelilingi kerumunan orang sambil menikmati makanan ditemani obrolan bahasa Vietnam sebagai nuansa latar belakang. Harap dicatat, pelayanan di sini memerlukan waktu yang agak lama, tetapi dijamin sepadan! Selain itu, ada penjual makanan ringan di sekitar, jadi kamu yang sudah tidak tahan lapar bisa menikmati irisan buah-buahan dan kacang rebus sambil menunggu.


Sebagian besar hidangannya merupakan sajian seafood standar, tetapi ada satu yang pasti bikin kamu ketagihan. Hidangan ini disebut “Hao Nuong” dalam menu. Pada dasarnya, hidangan ini merupakan tiram bakar tetapi ditaburi dengan bawang merah goreng, daun bawang, kacang goreng, dan saus krim pedas. Wenak tenan!


Hai San Ba ​​Ro terletak di 115 Ly Tu Tan, Tho Quang, Son Tra, di bagian utara Da Nang, dekat dari Monkey Mountain.


Hai San Ba Ro

Ulasan BuLiBi: Tempatnya berkesan tidak nyaman, tapi makanannya tidak mengecewakan. Kuliner Vietnam seafood terbaik di kawasan ini.

Address: 115 Lý Tử Tấn, Thọ Quang, Sơn Trà, Đà Nẵng, Vietnam

Hours: 10AM–10PM (every day)

Phone: +84 787 659 363

3. Mi Quang Ba Mua

Mi Quang, hidangan mie gurih di Da Nang, Vietnam (c) Arakita Rimbayana

Kalau kamu suka Pho, kamu harus mencoba Mi Quang, yang merupakan hidangan mie yang lebih gurih dan lebih kental dibandingkan dengan Pho. Kalau Pho umumnya disajikan dengan daging sapi, Mi Quang menawarkan lebih banyak variasi. Kamu bisa pilih daging babi, sapi, udang, telur, ikan, dan bahkan katak sebagai topping. Semangkuk Mi Quang biasanya disajikan dengan sepiring sayuran hijau dan kerupuk nasi renyah. Jelas, kuliner Vietnam yang satu ini jauh lebih mengenyangkan dibanding Pho.


Temukan restoran di dekat salah satu kawasan paling ramai turis di Da Nang (tepatnya di 95A Nguyễn Tri Phương, Thạc Gián, Thanh Khê) yang khusus menyajikan hidangan ini: Mi Quang Ba Mua. Pekerja lokal berduyun-duyun mendatangi restoran ini selama jam makan siang, jadi sebaiknya kamu datang sebelum jam makan siang untuk mendapatkan tempat duduk. Tapi, kalau kamu kurang beruntung dan datang saat restoran ini penuh sesak, tunggu sebentar saja. Dari pengalaman saya pribadi, saya hanya perlu menunggu beberapa menit karena kebanyakan orang langsung pergi setelah selesai makan.


Mi Quang Ba Mua

Ulasan BuLiBi: Tidak jauh dari tempat-tempat wisata kota Da Nang, cocok untuk wisata kuliner Vietnam sambil jalan-jalan.

Address: 19-21 Trần Bình Trọng, Phước Ninh, Hải Châu, Đà Nẵng 550000, Vietnam

Hours: 6AM–10PM (every day)

Phone: +84 98 500 00 75

4. Banh Xeo Ba Duong

Spring Roll asli Vietnam begini bentuknya (c) Arakita Rimbayana

Oke, penggemar Spring Roll khas kuliner Vietnam, sekarang giliran kamu. Tapi jangan salahkan kami kalau setelah kamu mencicipi yang asli, spring roll ala-ala di restoran Vietnam di dekat rumah kamu tidak lagi memuaskan seleramu.


Kalau kamu datang ke Banh Xeo Ba Duong, yang terletak di 23 Ho Di Diu, Phước Ninh, Ho Chi, kamu hanya perlu duduk dan beberapa piring makanan akan langsung diantar ke meja: “kertas” nasi, acar sayuran, sepiring sayuran hijau, sate daging babi panggang, dan semangkuk saus. Jangan membuat kesalahan yang sama seperti kebanyakan turis. Jangan makan bahan-bahan tersebut secara terpisah. Kamu harus mencampur semuanya dalam satu gulungan. Ini caranya:


1. Letakkan kertas nasi di tangan

2. Tambahkan beberapa sayuran di atasnya

3. Tambahkan sedikit acar sayuran (tambah sambal kalau kamu suka pedas)

4. Ambil sate daging, letakkan di atasnya, genggam roll dengan tangan dan tarik tusuk sate dengan tangan lainnya. Hasilnya: daging tanpa tusuk di bagian atas

5. Gulung semuanya, celupkan ke dalam saus, dan nikmati dengan lahap!

Siap mencoba?


Ban Xeo Ba Duong

Ulasan BuLiBi: Tempat asik makan sajian khas kuliner Vietnam bersama penduduk lokal.

Address: 23 Hoàng Diệu, Phước Ninh, Hải Châu, Đà Nẵng 550000, Vietnam

Hours: 9AM–9:30PM (every day)

Phone: +84 236 3873 168

5. Restoran lokal lainnya

Masakan Vietnam (c) Arakita Rimbayana

Selain empat restoran ini, ada banyak restoran kuliner Vietnam lain di sepanjang jalanan kota Da Nang. Di kawasan mana pun kamu menginap, kemungkinan besar kamu akan menemukan satu restoran yang kamu suka dan kemudian sering kamu kunjungi. Harap diingat, kebanyakan orang di sini tidak bisa berbahasa Inggris, jadi cari tahu dulu sebelum mengunjungi tempat makan dan siapkan selalu Google Translate.


Makanan Vietnam yang terbaik

Pengaruh Prancis terasa di sebagian besar hidangan Vietnam, dan kita semua tahu Prancis terkenal dalam hal kuliner dan gastronomi. Bayangkan kualitas bahan yang tumbuh Vietnam bertemu dengan kualitas hidangan ala Prancis. Itulah yang akan kamu dapatkan saat wisata kuliner Vietnam di Da Nang, Vietnam. Jadi tunggu apa lagi? Siapkan paspor, booking hotel murah di Vietnam, dan jelajahi rasa otentik Vietnam!

26 tampilan
  • Facebook

©2019 by Bulibi