Hua Hin, Nuansa Santorini Thailand

Pernah mendengar Santorini Thailand? Salah satu kota kecil di Thailand yang dulu sepi kini disulap menjadi salah satu tempat wisata favorit – kota tersebut adalah Hua Hin!

Hua Hin Santorini Thailand (Photo by Pariwat Srisuwan on Unsplash)

Thailand selalu memberikan inovasi baru untuk sektor pariwisata. Berbagai tempat baru selalu bermunculan dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah kota kecil di Thailand yang kian dibuat sedemikian rupa menjadi Santorini Thailand. Hua Hin kemudian menjadi salah satu destinasi wisata favorit mengingat statusnya sebagai Santorini Thailand.


Berbagai landmark salah satu kota di Yunani tersebut dapat dengan mudahnya ditemukan di sini. Apakah Teman BuLiBi berencana liburan ke Thailand dan sedang mencari destinasi wisata? Hua Hin dapat menjadi pilihan yang oke! Terutama bila Teman BuLiBi menyukai suasana Santorini namun belum sempat pergi ke kotanya langsung. Ada apa saja, sih, di Hua Hin? Yuk simak beberapa tempat seputar Santorini Thailand berikut ini!

Terasa seperti di Santorini Asli Ketika Berkunjung ke Santorini Amusement Park

Santorini Park Hua Hin dapat dikatakan sebagai tempat yang paling Santorini di Thailand. Bagaimana tidak, interior amusement park dan tempat perbelanjaan tersebut dibuat sangat mirip dengan landmark Santorini. Misalnya pada cat bangunan berwarna dominan putih, jendela dan balkon yang didominasi warna biru. Beberapa atap bangunan juga dibentuk kubah menyerupai atap bangunan di Santorini. Jalan setapak bebatuan juga didesain semirip mungkin dengan tempat aslinya.


Masuk ke Santorini Park dikenakan biaya sekitar 150 Baht (THB) atau sekitar Rp56.000. Sedangkan untuk warga lokal dikenakan 50 THB atau sekitar Rp16.000. Harga tersebut belum termasuk berbagai wahana bermain yang ada di Santorini Park. Harga untuk berbagai wahana juga sangat beragam. Trick Art Museum, misalnya, dikenakan 240 THB atau sekitar Rp110.000. Berbagai atraksi seperti ferris wheel dan merry go round dikenakan biaya sebesar 120 THB atau Rp55.000.


Selain wahana bermain anak, Teman BuLiBi dapat berbelanja baju hingga suvenir di sini. Tersedia juga berbagai jenis tempat makan, dari dessert shop, kedai kopi, sampai restoran. Pastinya dengan interior yang akan memanjakan mata.

Berkunjung ke Pantai Suan Son Pradipat: Hidden Gem di Santorini Thailand

Sebagai salah satu kota yang dekat dengan laut, rasanya kurang apabila berlibur ke Hua Hin namun tidak berkunjung ke pantai. Beberapa pantai dapat dikatakan sudah ramai. Teman BuLiBi mencari pantai yang tenang? Sebuah pantai hidden gem di Santorini Thailand bernama Suan Son Pradipat dapat menjadi pilihan terbaik! Pantai ini bersebelahan dengan Kantor Kesejahteraan Tentara Thailand, sehingga pengunjung bisa melihat banyak tentara di sekitarnya. Suan Son Pradipat sendiri memiliki arti 'pantai dengan taman pohon pinus', di mana terdapat banyak pohon pinus di sekitar pantai.


Pantai Suan Son Pradipat terletak di sisi lain Pantai Khao Takieb, sekitar 8 kilometer dari Hua Hin. Pantai ini masih memiliki air yang jernih dan tergolong masih bersih. Biarpun belum terlalu ramai, beberapa atraksi seperti banana boat dan jetski sudah dapat dilakukan di sini. Lokasi pantai sendiri tidak jauh dari berbagai restoran sehingga memudahkan pengunjung untuk mencari santapan khas lokal.

Greek Taverna, Restoran Khas Yunani di Santorini Thailand

Keliling Santorini Thailand alias Hua Hin rasanya kurang kalau belum mencoba makanan khas Yunani! Tak hanya taman dan berbagai hotel saja yang menggunakan landmark Kota Santorini sebagai interior bangunan. Di Hua Hin, Teman BuLiBi pun dapat menemukan restoran yang menyediakan makanan khas Yunani! Kamu dapat berkunjung ke sebuah restoran bernama Greek Taverna.


Taverna sendiri merupakan nama yang identik dengan restoran Yunani. Di sini, Teman BuLiBi tak hanya dimanjakan dengan berbagai makanan khas Yunani yang lezat. Interior ruangan dengan nuansa Santorini yang kental pun tak hilang ketika kita memasuki ruangan. Restoran ini berada di 58 Naresdamri Road. Main course sampai dessert khas Yunani semua disediakan di Greek Taverna Hua Hin. Misalnya kleftiko, hidangan daging domba yang direndam dengan jus lemon dan rempah-rempah. Fournou juga tidak kalah menggiurkan. Fournou merupakan daging ayam dengan kentang yang dipanggang dengan olive oil dan berbagai dedaunan asal Yunani. Selain itu, terdapat berbagai pilihan makanan penutup yang tidak kalah menarik untuk dicoba, seperti greek salad dan tzatziki. Tzatziki adalah campuran yoghurt, timun, bawang putih, dan daun dil yang disajikan secara dingin. Berbagai varian hidangan bisa dinikmati dengan merogoh kocek mulai dari 90 THB atau Rp42.000


Penginapan dengan Suasana Santorini di Resort de Paskani

Tak jarang menemukan hotel bernuansa Santorini sebagaimana Hua Hin dikenal sebagai Santorini Thailand. Apabila kamu berencana untuk menginap di sekitar Hua Hin, Resort de Paskani dapat menjadi pilihan yang sesuai. Hotel yang berlokasi di Sooi Mooban Takiab ini sangat kental dengan suasana Santorini. Hal yang perlu diperhatikan seputar resort ini adalah akses jalan menuju resort. Jalanan termasuk sempit dan posisi resort berada di tikungan. Hal ini mungkin dapat diperhatikan apabila kamu berencana untuk menyetir sendiri. Meskipun begitu, perjalananmu akan terbayar dengan suasana resort yang indah.


Terdapat beberapa jenis kamar di resort ini. Terdapat kamar dengan akses kolam renang utama, ataupun balkon yang biasanya berada di lantai atas. Kamar di lantai atas juga memiliki dua viewpool view dan ocean view. Jarak resort dengan pantai terdekat yaitu Khao Takiab Beach hanya 10 meter. Selain itu, resort ini memiliki akses khusus menuju pantai. Kolam renang di hotel ini pun dibagi dua – kolam renang utama yang berada di tengah dan kolam renang kecil. Tamu dengan pool access dapat langsung berenang saat keluar kamar. Kolam renang kecil menawarkan view pantai sehingga tidak kalah menarik.

Menelusuri Monsoon Valley Vineyard, Kebun Anggur di Santorini Thailand

Budaya Yunani terkenal dengan kebiasaan minum wine. Tak jarang wine disajikan bersama hidangan khas Yunani. Berbagai kebun anggur pun dapat ditemukan di negara ini. Terkenal sebagai Santorini Thailand, Hua Hin juga memiliki kebun anggur sendiri, loh! Teman BuLiBi dapat mengunjungi Moonson Vineyard Hua Hin apabila tertarik untuk wine tasting. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat melakukan tur kebun di sini.


Dahulu, tempat ini dinamakan Hua Hin Hills Vineyard. Moonson Vineyard Hua Hin berlokasi di Phet Khasem Road, Hua Hin, Thailand. Tempat ini buka dari pukul 09.00 hingga 18.30 waktu setempat. Pengunjung dapat melakukan tur keliling kebun dengan berjalan kaki, naik sepeda, ataupun naik mobil jeep. Terdapat berbagai variasi harga untuk berbagai aktivitas. Tur dikenakan 100 THB atau sekitar Rp46.000. Wine tasting dikenakan biaya mulai dari 290 THB atau setara Rp133.000. Waktu terbaik yang direkomendasikan untuk berkunjung ke kebun anggur adalah sekitar Bulan Februari sampai Maret. Pada bulan-bulan tersebut, biasanya buah anggur sedang panen.

Hal-hal di atas adalah berbagai aktivitas yang dapat dilakukan di Hua Hin, Santorini Thailand. Berbagai bangunan cerah serta pantai sampai kebun wine, semuanya sangat memanjakan mata! Kota ini merupakan pilihan menarik terutama jika Teman BuLiBi ingin explore Thailand selain Bangkok dan Phuket. Hua Hin sendiri hanya berjarak kurang lebih 200 kilometer dari ibu kota Bangkok. Jadi, Teman BuLiBi bisa pulang pergi apabila ingin tetap menginap di Bangkok. Hua Hin sendiri menjadi salah satu pilihan destinasi warga lokal Thailand kelas atas. Bagaimana tidak, Thailand sendiri tidak main-main ketika membangun Hua Hin sebagai Santorini Thailand. Taman, penginapan, sampai rumah makan, semua dikemas sepenuh hati sehingga menyerupai landmark salah satu kota populer di Yunani tersebut.

© BuLiBi – [Kontributor: Amanda Trinita | Editor: Karina Ovelia]


Suka dengan artikel ini? Jangan lupa untuk share ke media sosialmu, ya!


Baca juga:

Apply Visa Thailand: Bukan Liburan Biasa Ke Negeri Gajah Putih

Daftar Penginapan Di Thailand

Tips Liburan #1: Ke Negara Bebas Visa


#bulibi #bukanliburanbiasa #tipsliburan #santorinithailand #thailand

Cari tiket pesawat murah ke Thailand:


  • Facebook

©2019 by Bulibi