Kenali Keramahan Negara Thailand di Sawasdee Resort Sukhothai

Diperbarui: Mar 6

Jelajahi sisi lain Thailand di kota bersejarah Sukhothai. Sawasdee Resort Sukhothai bisa jadi pilihanmu untuk beristirahat di sini!

Gerbang masuk Sawasdee Resort Sukhothai (c) Arakita Rimbayana

Ulasan BuLiBi (Bukan Liburan Biasa):

Positif:

  • Suasananya sepi, tidur dijamin nyenyak;

  • Ada jarak antar kamar, jadi tidak mengganggu satu sama lain;

  • Staf ramah dan lancar berbahasa Inggris, siap membantu mulai saat menginjakkan kaki pertama kali di resort;

  • Tersedia kursi dan meja untuk laptop;

  • Dekat dari halte bus Sukhothai;

  • Fasilitas kamar lengkap (TV, AC, peralatan mandi, bahan dan alat buat teh/kopi, dll.)

Negatif:

  • Tidak ada lemari, hanya ada tempat menggantung baju;

  • Cari makan lumayan jauh.

Alasan Tim BuLiBi pilih akomodasi ini:

  • Dibandingkan akomodasi serupa lainnya di kawasan yang sama, ini yang paling murah dan menawarkan fasilitas terlengkap (plus banyak spot Instagramable!).

Bandingkan tarif hotel dan booking yang termurah di sini!

Bicara soal Thailand, Bangkok dan Pattaya kemungkinan besar merupakan hal yang pertama muncul di benak kita. Namun, negara di mana Kerajaan Siam dulunya pernah memerintah ini menawarkan lebih dari sekadar kehidupan kota dan pantainya. Bagaimana dengan mengunjungi Sukhothai, ibukota Kerajaan itu sendiri? Sebagai sebuah negara yang besar, tidak heran kalau Thailand menawarkan beragam jenis wisata. Sukhothai tidak seperti Bangkok dan Pattaya. Tidak ada kerumunan orang beramai-ramai minum bir atau berjemur di pantai bermodalkan bikini baru. Di Sukhothai, semuanya bernuansa damai. Di sini, kamu bisa terhubung kembali dengan alam dan masa lalu saat menjelajahi kompleks reruntuhan tua di Taman Bersejarah Sukhothai.


Nah, karena Sukhothai bukan kawasan ramai turis, mencari akomodasi yang tepat bisa jadi cukup sulit. Jangan khawatir, saya menemukan Sawasdee Resort Sukhothai yang berjarak hanya 10 menit dari taman tersebut. Yuk, kita intip resort ini!


Terletak di kawasan bernuansa tenang dan damai

Nuansa damai di Sawasdee Resort Sukhothai (c) Arakita Rimbayana

Sebagian besar kawasan Sukhothai memang bernuansa tenang dan damai, tetapi area tempat Sawasdee Resort Sukhothai berada jauh lebih sepi. Setelah keluar dari jalan utama Sukhothai Highway dan terus masuk ke arah resort, yang terdengar hanyalah suara alam dan penduduk sekitar. Inilah nuansa yang kamu butuhkan untuk istirahat setelah seharian bertualang di taman bersejarahnya.


Tempat tidur besar dan nyaman di kamar yang luas

Tempat tidur di Sawasdee Resort Sukhothai (c) Arakita Rimbayana

Sawasdee Resort Sukhothai menawarkan kamar-kamar bergaya cottage atau pondok. Saat masuk ke kawasan resort ini, kamu tidak akan merasa seperti masuk ke area hotel, justru suasananya terasa seperti di perumahan asri. Saat check-in, staf hotel akan membantu membawa koper dan barang bawaan lainnya. Setiap kamar menawarkan dekorasi bernuansa pedesaan dengan perabotan kayu, tetapi bukan berarti tempat ini tidak dilengkapi fasilitas modern. Tempat tidurnya besar dan nyaman serta dilengkapi kelambu untuk melindungimu tidur nyenyakmu dari gigitan serangga.


Lengkap dengan fasilitas modern

Fasilitas kamar Sawasdee Resort Sukhothai (c) Arakita Rimbayana

Setiap kamarnya menawarkan fasilitas seperti AC, TV layar datar dengan channel internasional, lampu baca, meja dan kursi untuk kerja, kursi goyang, dan semua yang kamu butuhkan untuk membuat teh dan kopi sendiri. Di sini memang tidak disediakan lemari, tetapi ada pojok khusus untuk menggantung baju-bajumu. Selain itu, kamarnya cukup luas untuk menaruh koper-koper besar.


Kamar mandi kecil tetapi nyaman

Kamar mandi Sawasdee Resort Sukhothai (c) Arakita Rimbayana

Menginap di Sawasdee Resort Sukhothai, kamu tidak perlu repot-repot bawa peralatan mandi karena semuanya sudah disiapkan dan bisa kamu gunakan secara gratis. Desain kamar mandinya juga bernuansa pedesaan.


Kolam renang untuk menyejukkan diri di hari yang panas

Kolam renang Sawasdee Resort Sukhothai (c) Arakita Rimbayana

Di musim panas, matahari Sukhothai cukup menyengat. Manfaatkan fasilitas kolam renang resort yang terletak di antara taman-taman cantik. Pelampung dan bola disediakan sehingga anak-anak bisa menikmati aktivitas selain berenang. Kamu juga bisa duduk santai di kursi pantai sekitar kolam renang.


Sewa sepeda juga tersedia

Sewa sepeda di Sawasdee Resort Sukhothai (c) Arakita Rimbayana

Belum liburan ke Sukhothai namanya kalau belum mengunjungi Taman Bersejarah Sukhothai. Taman yang luas ini dipenuhi reruntuhan dari zaman Kerajaan Siam. Kamu bisa menjangkaunya dengan naik taksi atau tuk-tuk, tinggal minta staf resepsionis untuk memesannya. Kamu tidak perlu membayar biaya tambahan selain tarif yang dikenakan pak supir.


Sesampainya di sana, kamu bisa menjelajahi taman dengan jalan kaki. Tetapi, saya rekomendasikan untuk naik sepeda, jadi kamu bisa menghabiskan sebagian besar waktu kunjunganmu mengagumi setiap reruntuhan di kawasan ini. Sawasdee Resort Sukhothai menawarkan beragam pilihan sepeda untuk disewa. Biayanya cukup murah, hanya 50 Baht untuk 24 jam.


Keramahtamahan dari awal sampai akhir

Dari pengalaman pribadi saya, semua staf di Sawasdee Resort Sukhothai, termasuk anjing peliharaan resort yang bernama "Booking", begitu ramah bahkan sejak saya turun dari tuk-tuk. Setiap pagi sebelum menikmati sarapan prasmanan, mereka selalu ramah menyapa setiap tamunya. Kawasan ini terkenal dengan produksi buah-buahannya, jadi pastikan untuk mencicipi aneka buah yang disediakan saat sarapan.

Ada banyak tempat wisata selain Taman Bersejarah Sukhothai yang bisa kamu jelajahi selama menginap di sini. Silakan tanya staf resepsionis atau baca booklet yang disediakan di setiap kamar. Selamat menjelajahi sisi lain dari Thailand!


Arti "Sawasdee"

Kamu pasti sudah cukup familiar dengan kata "Sawasdee". Kata ini merupakan bentuk sapaan di Thailand, atau dikenal juga dengan nama wai. Sesuai namanya, semua staf di Sawasdee Resort Sukhothai menjunjung tinggi bentuk keramahtamahan ini. Siap-siap membalas dengan "Sawasdee kha" kalau kamu perempuan dan "Sawasdee khrap" untuk kamu yang laki-laki. Jangan lupa tambahkan sapaan ini dengan senyum manis, ya!


Sawasdee kha!

(c) BuLiBi


Cek tarif hotel di sini:

Cari hotel lainnya:


Read this article in English on Trip101.


0 tampilan
  • Facebook

©2019 by Bulibi