Simak 5 Restoran Korea di Bandung Berikut Ini!

Teman BuLiBi sedang di Bandung dan ingin mencoba makanan Korea seperti di serial drama Korea? Simak lima restoran Korea di Bandung berikut ini!

Restoran Korea di Bandung (Photo by GoodEats YQR on Unsplash)

Korean wave atau demam industri hiburan Korea bukanlah suatu hal yang asing belakangan ini. Perkembangan industri entertainment Korea sangat masif sehingga sampai ke tanah air. Maraknya Korean Pop (K-Pop) dan drama Korea membuat hal yang berkaitan dengan negari ginseng tersebut kerap menjadi perhatian para penggemar. Termasuk salah satunya adalah makanan khas Korea.


Di beberapa kota, restoran Korea sudah dengan mudahnya didapat. Kota-kota tersebut biasanya tak jarang merupakan kota metropolitan, salah satunya adalah Kota Bandung. Kini, Teman BuLiBi dapat dengan mudahnya mencari restoran Korea di Bandung. Ingin mencicipi Korean barbeque? Restoran yang kental dengan suasana K-Pop? Semua bisa ditemukan! Kamu berada di Bandung dan craving for Korean foods? Yuk, simak berbagai restoran Korea di Bandung yang dapat menjadi referensi kuliner berikutnya!

Chingu Korean Fan Cafe: Restoran yang Bikin Bandung Terasa Seperti Seoul!

Berbicara seputar restoran Korea di Bandung, rasanya kurang apabila tidak memasukkan Chingu Korean Cafe ke dalam list. Sudah beroperasi sejak 2016, Chingu Korean Cafe sendiri memiliki dua cabang di Bandung dan satu cabang di Jogja. Cabang pertama di Bandung sendiri berada di Jalan Sawunggaling sejak 2016. Sedangkan, cabang kedua berada di Buah Batu sejak 2018.


Hal yang menarik dari Chingu Korean Cafe adalah konsepnya. Pengunjung dibuat seperti sedang berada di Kota Seoul ketika memasuki restoran ini. Sebutan untuk cafe ini sendiri adalah Little Seoul. Mulai dari stasiun kereta, jalanan ala Dongdaemun, sampai beberapa ruangan didekorasi dengan menampilkan banyak foto idol favorit. Tak hanya suasana, Chingu Cafe juga menyediakan berbagai macam makanan khas Korea dengan harga yang ramah di kantong. Harga paling mahal yang dipatok Chingu Cafe sendiri hanya berkisar Rp35.000-an saja. Teman BuLiBi dapat berkunjung ke Chingu Korean Fan Cafe di cabang Taman Sari yaitu di Jalan Sawunggaling No. 10 dan cabang Buah Batu di Jalan Buah Batu No. 218, Bandung.

Cha Ra Da Korean BBQ: Menyantap Korean BBQ dengan Harga yang Ramah di Kantong!

Mencari restoran Korea di Bandung yang dengan menu khusus Korean Barbeque? Teman BuLiBi dapat mengunjungi Cha Ra Da Korean Barbeque! Sesuai namanya, Cha Ra Da lebih berfokus pada Korean barbeque saja. Jadi, restoran Korea di Bandung ini cocok untuk Teman BuLiBi yang ingin mencoba sensasi Korean barbeque dengan harga terjangkau! Cha Ra Da sendiri memiliki tiga jenis daging: daging sapi, ayam, dan babi. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena daging yang disediakan semuanya diletakkan pada tempat terpisah. Masing-masing daging juga sudah diatur di atas piring dengan warna berbeda. Sehingga, pegawai restoran dapat dengan mudah membedakan mana daging ayam, sapi, ataupun babi.


Harga yang ditawarkan Cha Ra Da sendiri cukup affordable untuk ukuran Korean barbeque. Satu porsi daging memiliki range harga sekitar Rp30.000 hingga Rp45.000. Belum lagi, salah satu restoran Korea di Bandung ini juga memberikan free refill untuk kimchi dan daun selada. Cha Ra Da Korean Barbeque sendiri sudah memiliki dua cabang di Bandung. Cabang pertama berada di Jalan Kebon Jukut No. 25, Braga. Sedangkan cabang kedua berada di Komplek Setrasari Mall, Blok 1-3, Pasteur.

Korean House Sukajadi: Salah Satu Pioneer Restoran Korea di Bandung!

Berbicara seputar restoran Korea di Bandung yang legendaris, Korean House Sukajadi adalah restoran Korea pertama di Bandung, loh. Jauh sebelum Korean wave melanda Tanah Air, Korean House Sukajadi sudah berdiri sejak 1991. Untuk makan di restoran Korea yang satu ini memang perlu merogoh kocek lumayan dalam. Namun soal rasa, Teman BuLiBi tidak perlu khawatir. Korean House memberikan hidangan Korea dengan rasa yang otentik. Hal inilah yang membuat Korean House masih dengan tegaknya bertahan ketika banyak restoran Korea di Bandung lainnya mulai menjamur.


Seputar harga, Korean House memiliki variasi harga mulai dari Rp45.000 hingga Rp225.000. Segala jenis makanan Korea mulai dari Shin Ramyun, Kimchi Jigae, Tteokbokki, sampai Jjajangmyeon bisa kamu temukan di sini. Perlu diperhatikan karena terdapat beberapa menu di Korean House yang tidak halal. Korean House juga menyediakan berbagai varian Korean Barbeque. Pengunjung tak hanya dimanjakan lewat hidangan yang menggugah selera, namun juga dari segi ambiance. Hal ini dikarenakan, Korean House memiliki interior yang sangat kental dengan Korea tempo dulu. Korean House berlokasi di Jalan Sukajadi No. 175, Bandung.

Bingsoo Story & Kim’s K-Food: Hidden Gem Restoran Korea di Bandung!

Restoran Korea di Bandung yang akan dibahas kali ini dapat dikatakan sebagai paket komplit. Tak hanya menghidangkan main course variatif dengan porsi yang cukup besar, pengunjung juga dapat menikmati varian bingsoo (semacam es serut) yang menyegarkan. Belum lagi, suasana restoran yang nyaman dan lengkap dengan lagu-lagu K-Pop favorit. Bingsoo Story & Kim’s K-Food berlokasi di Jalan Cihampelas No. 81, dekat dengan Jembatan Layang Pasupati. Ternyata, sebelum membuka cabang di Bandung, restoran ini telah lebih dahulu membuka cabang di Semarang dan Jakarta.


Jadi, Bingsoo Story & Kim’s K-Food terbagi menjadi dua brand yang berbeda. Namun, kedua brand ini masih di bawah kepemilikan yang sama. Kim’s K-Food lebih fokus pada makanan Korea, di mana mayoritas hidangan adalah main course. Sedangkan Bingsoo Story, sesuai namanya lebih fokus pada salah satu dessert khas Korea yaitu bingsoo. Restoran Korea di Bandung ini menyediakan hidangan dengan porsi yang cukup besar, dapat disajikan untuk dua sampai tiga orang. Beberapa hidangan favorit di Kim’s K-Food adalah Sindang Tteokppoki dan Budae Jigae. Sedangkan, untuk Bingsoo Story sendiri memiliki salah satu varian bingsoo yang unik yaitu Cheese Cake Strawberry Bingsoo.

Don Woori: Restoran Korea di Bandung yang Menyediakan Aneka Suki!

Slogan pada restoran Korea di Bandung ini adalah Don Woori, Be Happy! Don Woori berlokasi di Jalan Lombok No. 53, Bandung. Tampak dari luar, restoran Korea di Bandung ini tak terlihat seperti restoran Korea pada umumnya. Ruangan berwarna biru muda dengan berbagai perabotan berwarna terang memberikan suasana restoran yang cerah. Beberapa spot yang Instagram worthy juga dapat ditemukan di sini. Selain suasana yang cerah, restoran ini ternyata juga menyediakan ruang bermain untuk anak-anak.


Don Woori merupakan restoran Korea di Bandung yang menyediakan Suki ala Korea dan hidangan Korea lainnya. Pada menu suki, pengunjung dapat memilih dua dari empat jenis kuah yang disediakan. Keempat kuah suki diantara lain original, tom yam, miso soup, dan kimchi jigae. Terdapat dua jenis suki: vegetable combo dan grand suki. Selain suki, terdapat beberapa menu share seperti Budae Chigae dan Moza Chicken. Restoran Korea di Bandung ini juga menyediakan beberapa menu a la carte seperti Bulgogi Bento, Ramyeon, dan Bibimbab. Range harga untuk hidangan di Don Woori sendiri mulai dari Rp20.000 hingga Rp180.000-an.

Kelima tempat makan yang sudah kami ulas di atas adalah restoran Korea di Bandung yang dapat Teman BuLiBi kunjungi! Ternyata, Bandung menjadi salah satu kota yang memiliki banyak variasi restoran Korea, ya. Bahkan Bandung sudah memiliki restoran yang menyediakan makanan khas Korea, lama sebelum Korean wave muncul di Tanah Air. Kamu juga dapat memilih hidangan Korea seperti apa yang diinginkan. Hal ini dikarenakan restoran Korea di Bandung sangat variatif sekali. Baik itu hanya menyediakan Korean barbeque, bingsoo, maupun makanan Korea pada umumnya. Banyak pula restoran Korea di Bandung yang lebih fokus pada suasana restoran. Hal ini guna membuat para pengunjung mendapatkan pengalaman seperti sedang menjelajah negeri ginseng tersebut.


Jadi, dari lima restoran Korea di Bandung tersebut, manakah yang paling menarik perhatian Teman BuLiBi?

© BuLiBi – [Kontributor: Amanda Trinita | Editor: Karina Ovelia]


Terima kasih telah mampir dan membaca! Jangan lupa untuk share di media sosialmu, ya!


Baca juga:

Daftar Penginapan Di Indonesia

Tips Liburan #3: Kerja Freelance Biar Bisa Liburan Kapan Saja

Itinerary Lengkap Liburan ke Myanmar


#bulibi #bukanliburanbiasa #tipsliburan #restorankoreadibandung #restorankorea #kulinerkorea

  • Facebook

©2019 by Bulibi