Ini Kegiatan Seru yang Bisa Dijajal di Pantai Parangtritis Kabupaten Bantul

Diperbarui: Apr 3

Ada rencana untuk berlibur ke daerah Yogyakarta atau Bantul? Coba deh kunjungi pantai yang satu ini. Namanya Pantai Parangtritis.

Suasana di Pantai Parangtritis, Bantul (c) Nita Hidayati

Parangtritis merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai yang terkenal dengan mitos Nyi Roro Kidul ini berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota.


Pantai Parangtritis memiliki ukuran yang cukup luas dan menawarkan aktivitas yang beragam bagi para wisatawan. Di tempat ini, Teman Bulibi bisa menjajal berbagai kegiatan seru, lho.


Kamu bisa mengelilingi pantai dengan menggunakan motor ATV atau delman. Mau olahraga? Bisa juga dong!


Kamu juga bisa melakukan olahraga di sekitar pantai seperti sepak bola di pasir, bermain di pinggir ombak dan bermain layangan.



Bagi Teman Bulibi yang ingin menikmati suasana pantai kamu juga bisa sekadar duduk dan memandang sekeliling pantai.


Sebagai pelengkap, Pantai Parangtristis juga menyajikan kios-kios jajanan dan oleh-oleh. Jika lapar, kamu juga bisa dengan mudah menemukan aneka kuliner seafood yang tersedia di sana.


Bagi Teman Bulibi yang tidak begitu menyukai keramaian, kamu bisa datang di hari biasa. Hal tersebut untuk mengantisipasi padatnya pengunjung di akhir pekan.


Gimana nih, tertarik berkunjung?


Pantai Parangtritis buka setiap hari selama 24 jam. Harga tiket masuk pantai ini enggak bakal bikin kantong kamu bolong, untuk satu tiket masuk kamu hanya perlu membayar Rp10 ribu.

  • Facebook

©2019 by Bulibi