Ibis Budget Jakarta Tanah Abang: Lokasi Strategis Untuk Transit

Cari hotel di Jakarta yang ga bikin kantong bolong? Pilih Ibis Budget Jakarta Tanah Abang. Ini review BuLiBi yang jujur berdasarkan pengalaman. Baca yuk!

Ibis Budget Jakarta Tanah Abang (c) Arakita Rimbayana

Ulasan BuLiBi (Bukan Liburan Biasa):

Positif:

  • Tarif sangat terjangkau;

  • Fasilitas kamar lebih dari cukup (mulai dari TV kabel sampai gantungan baju);

  • Tersedia dispenser air minum gratis;

  • Sarapan cukup lengkap untuk ukuran hotel murah.

Negatif:

  • Tidak ada lemari, hanya ada tempat menggantung baju;

Alasan Tim BuLiBi pilih hotel di Jakarta ini:

  • Dekat dari Stasiun Gambir dan gampang untuk langsung ke bandara. Cocok untuk transit.

Bandingkan tarif hotel ini dan booking yang termurah di sini!

Jakarta terkenal dengan banyak hal, dari yang positif sampai yang negatif. Tidak seperti Bali, Lombok, dan Toba, Kota Jakarta memang bukan destinasi wisata yang umum. Tetapi setiap tahunnya, banyak orang berduyun-duyun ke Jakarta, baik dari wilayah lain di Indonesia maupun dari luar negeri.

Sebagai pusat ekonomi, pemerintahan, bisnis, dan hiburan Indonesia, terkadang kita tidak punya pilihan untuk mengunjungi Jakarta. Saat teman BuLiBi dihadapkan dengan situasi ini, jangan khawatir! Bahkan di Jakarta pun, kamu bisa menikmati kenyamanan yang terjangkau saat liburan. Itulah yang ditawarkan Ibis Budget Jakarta Tanah Abang.


Lokasi Strategis

Lorong kamar Ibis Budget Jakarta Tanah Abang (c) Arakita Rimbayana

Pertama-tama: lokasinya. Hotel murah ini hanya lima menit dari stasiun kereta utama Jakarta, Gambir, dengan akses mudah ke kawasan lain dari kota metropolitan ini. Selain itu, kamu hanya perlu enam menit untuk menjangkau Jakarta Inner Ring Road, jalan raya utama yang akan mengantar kamu langsung ke Bandara Internasional Soekarno Hatta. Ini saja seharusnya sudah cukup untuk meyakinkan kamu booking hotel murah ini.

Tim BuLiBi sendiri memilih Ibis Budget Jakarta Tanah Abang setelah cari-cari di aplikasi pemesanan hotel dan situs web. Hotel ini memang bukan yang termurah di kawasan tersebut, tetapi menawarkan yang terbaik dengan tarif yang ditawarkan. Kita lihat ke dalam hotel, yuk!


Kamar kecil tapi super nyaman 

Kamar Ibis Budget Jakarta Tanah Abang (c) Arakita Rimbayana

Hotel ini berada di pinggir jalan dan mudah dikenali, berkat desain eksterior putih dan birunya yang apik. Nuansa warna yang sama menyambut setiap tamu di dalam, bahkan di lift yang akan mengantar kamu ke kamar. Proses check-in cukup mudah dan cepat, terutama kalau kamu sudah booking dan bayar online. Ada troli yang bisa teman BuLiBi gunakan untuk membawa barang-barang ke kamar. Kalau kamu butuh bantuan, minta tolong ke meja resepsionis atau satpam di area lobi.

Ibis Budget Jakarta Tanah Abang menawarkan kamar khusus yang merokok dan juga yang bebas asap rokok, dengan banyak pilihan tempat tidur. Masing-masing dilengkapi tempat tidur empuk, selimut bersih, bantal, dan bahkan guling. Desain interiornya juga apik dan ramping. Meski kecil, ada cukup ruang untuk mondar-mandir. Ada juga jendela kecil yang menghadap ke kota, di mana teman BuLiBi bisa melihat gedung pencakar langit dan lalu lintas di sekitar.


Shower dan toilet

Kamar mandi dan wastafel Ibis Budget Jakarta Tanah Abang (c) Arakita Rimbayana

Wastafel modern dan ramping terpasang di tengah kamar tidur. Di sebelahnya, ada shower dengan tekanan air yang cukup baik dan sabun cair yang terpasang di dinding. Toiletnya terpisah di ruang sebelah shower. Tisu toilet, handuk bersih, dan handuk muka disediakan. Air panas tersedia di wastafel dan kamar mandinya.

Fasilitas melebihi standar hotel murah

Fasilitas kamar Ibis Budget Jakarta Tanah Abang (c) Arakita Rimbayana

TV layar datar dengan saluran internasional di depan tempat tidur cocok untuk hari-hari santai di Jakarta. Tidak ada lemari, tetapi ada tempat untuk menggantung beberapa pakaian dan meja-meja di dekat tempat tidur untuk meletakkan barang-barang penting.

Setiap kamar dilengkapi AC. Tentunya kamu butuh AC hampir 24 jam di Jakarta karena suhunya bisa mencapai 40 derajat celsius. Remote disediakan untuk mengontrol AC dari tempat tidur. Hotel ini juga menyediakan air minum kemasan botol setiap hari. Selain itu, ada juga dispenser air panas dan dingin yang bisa kamu gunakan secara gratis di lorong kamar.


Hal lain yang umumnya tidak tersedia di sebagian besar hotel murah di Jakarta adalah layanan spa di dalam kamar. Teman BuLiBi bisa menikmati sesi spa di kamar sendiri! Mulai dari pijat Bali sampai spa aromaterapi, semuanya ada. Dapatkan penawaran khusus selama happy hour. Brosur spa tersedia di meja resepsionis. Ambil satu sebelum pergi ke kamar, pilih treatment yang kamu suka, dan hubungi resepsionis untuk booking spa dari telepon kamar. Mudah, kan! Biayanya sekitar Rp 200.000 per jam. Tanyakan soal diskon khusus ke bagian resepsionis.


Alasan lain kenapa BuLiBi memilih Ibis Budget Jakarta Tanah Abang adalah fasilitas olahraganya. Jaga rutinitas kebugaran bahkan selama liburan. Ini penting, terutama setelah melahap semangkuk Soto Betawi dan sepiring penuh Nasi Uduk. Apalagi mengingat polusi udara Jakarta yang cukup mengkhawatirkan, fasilitas olahraga dalam ruangan sangat membantu.


Bangun pagi untuk sarapan

Sarapan di Ibis Budget Jakarta Tanah Abang (c) Arakita Rimbayana

Kebanyakan orang yang menginap di hotel di Jakarta hanya sekedar kunjungan singkat, sebagian besar dalam rangka bisnis. Mereka cenderung memulai hari mereka sedini mungkin. Sama halnya dengan sebagian besar tamu Ibis Budget Jakarta Tanah Abang. Meskipun sarapan dibuka sampai pukul 10 pagi, BuLiBi sarankan untuk pergi sarapan sepagi mungkin (buka pukul 7 pagi) agar kamu bisa menikmati semua pilihan yang ada. Disajikan sarapan standar Indonesia, seperti nasi goreng atau mie, dan pilihan gaya Barat, seperti roti bakar dan sereal. Pilih satu atau nikmati keduanya,!


Siap menaklukan kota besar

Setelah tidur nyenyak, dan mengisi perut dengan sarapan, kamu pun siap menaklukan kota besar ini. Dan setelah seharian menghadapi padatnya lalu lintas, polusi, dan kebisingan, pulanglah ke rumah kedua yang nyaman di Ibis Budget Jakarta Tanah Abang. Kalau suatu hari nanti BuLiBi harus mengunjungi Jakarta lagi, baik untuk mengunjungi keluarga dan teman-teman atau sekedar transit sebelum terbang ke kota lain, kami akan booking hotel murah ini lagi!


Terima kasih sudah membaca! Suka artikel ini? Silakan share di sosial media.

Hotel di Jakarta lainnya: Jakarta dan Sekitarnya: Staycation Darurat di Ayaka Suites Kuningan

Baca juga pilihan penginapan di Indonesia lainnya dalam artikel Daftar Penginapan Di Indonesia!

(c) BuLiBi


Cek tarif hotel di sini:

Cari hotel lainnya:

Read this article in English on Trip101.


  • Facebook

©2019 by Bulibi