Hotel Murah Di Ayutthaya, Thailand: Baan Baimai Boutique Room

Diperbarui: Feb 12

Liburan ke Ayutthaya, Thailand? Booking hotel murah di Ayutthaya yang tidak jauh dari destinasi-destinasi utama: Baan Baimai Boutique Room.

Nuansa rumahan Baan Baimai (c) Arakita Rimbayana

Ulasan BuLiBi (Bukan Liburan Biasa):

Positif:

  • Nuansa rumahan dan staf yang ramah;

  • Sangat dekat dari tempat-tempat wisata, terutama Ayutthaya Historical Park;

  • Fasilitas yang sangat memadai untuk sekelas hotel murah;

  • Layanan antar-jemput tuk-tuk yang mudah dan murah (tim BuLiBi diantar ke stasiun kereta jam 3 subuh setelah check-out);

  • Kotak sarapan yang diantar di malam hari sebelumnya.

Negatif:

  • Tidak ada lemari baju, hanya tempat menggantung baju di atas kulkas;

  • Masakan hotel kurang memuaskan;

  • Banyak nyamuk di teras.

Alasan Tim BuLiBi pilih akomodasi ini:

  • Mengingat murahnya tarif hotel ini, semua hal negatif jadi tidak masalah. Hotel murah ini memang bukan untuk staycation, tapi lebih dari cukup untuk dijadikan tempat istirahat. Jauh lebih baik dibandingkan hostel dan hotel melati.

Bandingkan tarif hotel dan booking yang termurah di sini!

Thailand tidak hanya menawarkan keindahan pantai tropis dan wisata kuliner lezat. Masih banyak yang bisa kamu jelajahi di negara ini, seperti di kota bersejarah Ayutthaya. Lokasinya di utara Bangkok dan dikelilingi oleh tiga sungai yang membuatnya terlihat seperti pulau kecil yang terisolasi dari pulau utama Thailand. Tapi ini justru membuat sejarah dan nuansa klasik Ayutthaya terjaga dengan baik. Banyak museum dan kuil menunggumu di bekas ibukota Kerajaan Siam ini. Untuk memaksimalkan pengalaman liburan kamu, booking penginapan yang tidak jauh dari destinasi-destinasi utama, seperti Baan Baimai Boutique Room yang akan kita bahas berikut ini!


Kenapa pilih Baan Baimai?

Setelah browsing cari hotel online, saya memilih Baan Baimai Boutique Room karena lokasinya yang strategis dan nuansa rumahan yang ditawarkan. Terletak di kawasan Phra Nakhon, hotel murah ini hanya beberapa langkah dari salah satu jalan utama Ayutthaya, Pa Thon. Dari pengalaman pribadi, supir taksi saya tidak kesulitan menemukan tempat ini hanya dengan menggunakan arahan Google Map. Jadi, kamu juga pasti bisa!


Hotel murah ini hanya beberapa meter dari jalan utama tersebuut, saat masuk "gang", kamu bisa lihat cat dinding kuning cerah seperti dalam foto di atas. Karena hotel ini kecil dan bernuansa rumahan, jangan harap disambut bell boy di pintu masuk. Tapi kalau kamu butuh bantuan, ada satpam yang berjaga di depan hotel dan siap membantu setiap tamunya.


Staf ramah dan nuansa nyaman

Lobi hotel Baan Baimai (c) Arakita Rimbayana

Nuansa nyaman yang ditawarkan langsung terasa begitu masuk. Rasanya tidak seperti memasuki hotel, tetapi seperti bertamu ke rumah keluarga. Pepohonan dan tanaman berbunga memenuhi area hotel, bikin lupa panasnya cuaca di Ayutthaya, Thailand hari itu.


Untuk sampai ke lobi, kamu harus jalan melewati beberapa kamar. Staf yang ramah akan menyambutmu dan menawarkan segelas minuman. Semua yang kamu butuhkan untuk buat kopi dan teh sendiri tersedia di lobi. Hotel murah ini juga menyediakan menu hidangan yang beragam kalau kamu lapar. Kamu bisa makan di teras depan area lobi atau di depan kamar.


Di sebelah meja resepsionis, kamu bisa lihat ratusan jarum pentul menancap di peta di dinding. Jarum-jarum itu merepresentasikan kota tamu-tamu yang pernah menginap di Baan Baimai Boutique Room. Ambil satu jarum dan tandai kota asalmu di peta!


Kamar nyaman dengan suasana asyik

Kamar di Baan Baimai Boutique Room (c) Arakita Rimbayana

Setiap kamar dilengkapi double bed dengan meja dan colokan listrik di kedua sisinya. Jadi kamu tidak usah rebutan dengan teman sekamar. Meskipun hotel murah ini tergolong kecil, tidak usah khawatir terganggu dengan suara-suara di luar. Setelah masuk kamar dan tutup semua pintu dan jendela, saya bisa tidur dengan nyenyak!


Saya rekomendasikan untuk duduk di teras depan kamar di pagi hari sebelum terik matahari terasa. Sama seperti di Indonesia, di Ayutthaya, Thailand juga banyak nyamuk. Untungnya Baan Baimai menyediakan raket listrik dan lampu serangga di setiap kamar. Meskipun begitu, lebih baik lagi kalau kamu siapkan lotion anti nyamuk.


Fasilitas yang cukup baik sekelas hotel butik

Fasilitas kamar yang cukup baik untuk hotel murah (c) Arakita Rimbayana

Dengan tarif yang terjangkau, saya cukup dibuat terkejut oleh kualitas fasilitas kamar di Baan Baimai. Kamar mandinya besar, lengkap dengan shower, wastafel, dan toilet duduk. Handuk bersih disediakan setiap hari. Setiap kamarnya juga dilengkapi AC, TV layar datar dengan saluran internasional, kulkas, meja dan kursi buat kamu yang mau ber-laptop ria. Disediakan juga brosur-brosur destinasi wisata di Ayutthaya, Thailand. Kamu bisa tanya ke staf resepsionis untuk informasi lebih lanjut.


Sekotak sarapan

Sarapan gratis yang dikirim di hari sebelumnya (c) Arakita Rimbayana

Ini salah satu alasan utama alasan saya suka menginap di hotel murah ini. Setiap hari, kamu akan dikirim sekotak makanan, mulai dari roti, buah-buahan, sampai yogurt, semua yang kamu butuhkan untuk memulai hari sebelum menjelajah kawasan Ayutthaya yang bersejarah. Bagusnya, makanan ini dikirim di malam hari sebelumnya, jadi kamu tidak perlu bangun pagi hanya demi sarapan gratis. Kalau masih kurang kenyang, kamu bisa pesan makanan dari menu hotel. Kalau mau sarapan pagi-pagi, pesan makanan satu hari sebelumnya di meja resepsionis, ya.


Kalau kamu tidak suka makan di hotel, ada banyak pilihan di sekitar hotel. Cukup jalan kaki ke jalan utama, ada banyak warung lokal yang menawarkan banyak pilihan. Pizza dan kedai kopi bisa kamu jangkau dengan jalan kaki lima menit saja. Lapar menyerang di malam hari? Pasar malam hanya 10 menit dari sini! Ada satu hal lagi yang dekat dari hotel. Kita bahas yang satu ini di bawah! Kalau kamu mau keliling kota naik tuk-tuk (semacam bajai ala Thailand), tinggal pesan di meja resepsionis, jadi kamu tidak perlu repot tawar-menawar tarif di pinggir jalan.


Cantiknya Ayutthaya Historical Park

Ayutthaya Historical Park (c) Arakita Rimbayana

Masih ragu untuk pilih Ayutthaya ketimbang destinasi lain di Thailand? Lihat foto di atas. Hanya beberapa menit dari Baan Baimai, ada banyak tempat wisata secantik itu yang bisa kamu kunjungi, mulai dari museum, wat, sampai pasar. Petualangan tanpa akhir!


Bisa dibilang, seluruh kawasan Ayutthaya seperti museum hidup. Memang ada rumah-rumah modern, tetapi nuansa dan tata kotanya belum banyak berubah. Keliling kawasan Ayutthaya seperti berjalan kembali ke masa lalu saat kawasan ini merupakan salah satu pusat perdagangan di Thailand. Jangan lupa bawa kamera sepanjang waktu!


Hotel murah untuk yang berjiwa petualang

Suatu hari nanti, saya dan tim bukan liburan biasa BuLiBi akan kembali ke Ayutthaya dan Baan Baimai Boutique Room jelas merupakan pilihan utama saya untuk masalah akomodasi. Jadi, kalau kamu mau pengalaman liburan Thailand yang otentik, kunjungi Ayutthaya. Dan untuk memastikan tidur yang nyenyak setelah seharian berpetualang, pilih Baan Baimai Boutique Room.

(c) BuLiBi


Cek tarif hotel di sini:


Cari hotel lainnya:

Read this article in English on Trip101.


20 tampilan
  • Facebook

©2019 by Bulibi